Hari ke-4 HPN PWI Sumsel 2024, Gelar Bakti Sosial Peduli Panti Lansia

Hari ke-4 HPN PWI Sumsel 2024, Gelar Bakti Sosial Peduli Panti Lansia
Bagikan

METRORAKYAT.COM, PALEMBANG – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Selatan (Sumsel) Kurnaidi didampingi Ketua pelaksana Surono, Rofeih dan dikoordinir PIC Srie Gumay menggelar anjangsana ke Panti Jompo Harapan Kita milik pemerintah Provinsi Sumsel yang berlokasi dijalan Sosial Sukabangun Kota Palembang. Rabu (05/06/2024).

Kegiatan tersebut dalam rangkaian Hari Pers Nasional PWI Sumsel untuk berbagi sumbako. kegiatan itu merupakan rangkaian kegiatan hari pers Nasional HPN yang digelar PWI Sumsel selama sepuluh hari mulai
tanggal (01-10/06/2024).

Kurnaidi selaku Ketua PWI Sumsel dalam paparannya mengatakan, kegiatan sosial yang dilakukan ini bukan yang pertama dan akan berkesenambungan pada setiap tahunnya.

“InsyaAllah, kegiatan sosial ini akan terus dilakukan dan akan terus berkesenambungan, kegiatan sosial seperti ini merupakan bagian fungsi amanah organisasi profesi kewartawanan selain bersilaturahmi untuk berbagi dalam fungsi kontrol sosial,” kata Kurnaidi yang akrab disapa Kuyung Kur.

Ketua PWI Sumsel menambahkan, PWI merupakan organisasi profesi wartawan tertua dan harus dapat memberi contoh kepada organisasi profesi lainnya.

“Pers merupakan pilar ke empat demokrasi baik itu legislatif, eksekutif dan yudikatif yang merupakan mitra empat pilar demokrasi,” tegasnya.

Sementara itu kepala Dinas Sosial Provinsi Sumsel Mirwansyah. Skm. Mkm yang diwakili Oleh Uptd Administrasi tata Usaha lanjut Usia (lansia) Harapan Kita Parlan mengatakan, sangat berterima kasih atas kehadiran dan bantuan yang di berikan oleh Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumsel.

“Bantuan ini sangat membantu, karena keterbatasan dana pemerintah kadang tidak mencukupi untuk menampung 65 orang penghuni panti saat ini,” ungkapnya.

Dikatakan Parlan, untuk saat ini panti jumpo lansia hanya menerima bantuan Rp 24.500 perkepala setiap hari. Untuk biaya makan jauh dari kata cukup dengan adanya bantuan dari para dermawan yang berkunjung.

“Bantuan ini sangat membantu sekali perbaikan gizi para penghuni panti, sekali lagi kami sangat berterima kasih kepada PWI Sumsel, kami doa kan semoga menjadi ladang Amal bagi Pengurus PWI Sumsel. (MR/Rill)

Metro Rakyat News