Gelar Doa Bersama, Kyai Kampung Berharap Prabowo Realisasikan Janji Kampanye

Gelar Doa Bersama, Kyai Kampung Berharap Prabowo Realisasikan Janji Kampanye
Bagikan

METRORAKYAT.COM, MALANG – Doa bersama dan Tadzkiroh sebagai pengingat untuk pemerintahan baru ini diikuti oleh kyai kampung seluruh Indonesia. Selain hadir langsung di Malang, kyai dari sejumlah pondok pesantren dan Majlis Majlis ini mengikuti doa bersama secara daring. presiden terpilih 2024, Prabowo Subianto yang diupayakan bisa mengikuti doa bersama tidak hadir.

Kyai Khambali selaku Pengasuh Majlis Sholawat Ahlul Kirom mengatakan bahwa Jama’ah sangat Antusias dan Mengapresiasi Kegiatan do’a bersama ini, apalagi untuk Perwakilan Sumatera Utara, Majlis Kami ini yang di pilih mewakili Sumatera Utara Ujar Kyai Khambali yang juga Ketua Umum Gema Santri Nusa. Kyai Khambali mengatakan bahwa, meski berada di kampung para kyai ini memiliki wawasan yang cukup luas dan diskusi sudah dilakukan untuk pemerintahan yang baru nanti. Hasil diskusi dan rumusan juga telah disampaikan melalui resolusi yang intinya adalah mengentaskan kemiskinan dan pemerataan pendidikan.

“Perkumpulan kyai kampung ini meski berada di kampung mereka wawasan yang luas,” kata Kyai Khambali yang juga ketua Forum Kyai Muda.

Sementara itu, salah satu kyai kampung Kyai Muhtarom selaku Pembina Majlis Sholawat Ahlul Kirom Medan Sumut yang hadir secara Online dalam doa bersama ini berharap presiden terpilih, Prabowo subianto bisa merealisasikan janji-janjinya yang pernah disampaikan saat kampanye Pilpres.

“Di hadapan peserta Mujadalah waktu Bulan Nopember 2023, Prabowo berjanji sendiri untuk mendukung keinginan masyarakat kelas bawah,” kata Kyai Khambali

Sebelumnya, perkumpulan kyai kampung ini pernah mengadakan diskusi dengan mengundang tiga calon presiden saat masa kampanye. Dalam diskusi tersebut, Prabowo subianto dan anies baswedan hadir untuk berdialog dengan kyai kampung dan menyampaikan visi misi mereka jika terpilih menjadi presiden tutur Kyai Khambali.

Di Dalam acara Do’a Bersama dan Tadzkiroh Kyai Kampung Se Indonesia, Kyai Khambali Mendo’akan agar Pemerintahan Baru di bawah Bapak H. Prabowo Subianto dan Bapak Gibran Rakabuming Raka, akan diberikan Keselamatan Dunia dan Akherat tutup Kyai Khambali. (MR/red)

Metro Rakyat News