Bupati Dolly Pasaribu Bersama Ketua TP PKK Tapsel Tinjau Tiga Lokasi Pemotongan Hewan Kurban

Bupati Dolly Pasaribu Bersama Ketua TP PKK Tapsel Tinjau Tiga Lokasi Pemotongan Hewan Kurban
Bagikan

METRORAKYAT.COM, TAPSEL – Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), Dolly Pasaribu bersama Ketua TP PKK Tapsel Ny Rosalina Dolly Pasaribu, meninjau tiga lokasi pemotongan hewan kurban pada Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah, Senin (17/6).

Adapun tiga lokasi pemotongan hewan kurban yang ditinjau Bupati bersama Ketua TP PKK Tapsel yakni, Desa Tanjung Dolok (Kecamatan Marancar), Kelurahan Pasar Huta Tonga (Kecamatan Angkola Muara Tais) dan Desa Pargarutan Julu (Kecamatan Angkola Timur).

“Tujuan Bupati meninjau kelokasi untuk memastikan bahwa pemotongan hewan kurban berjalan dengan lancar, mematuhi protokol kesehatan pemotongan hewan, dan sesuai dengan syariat Islam.”

Bupati Tapsel memulai kunjungannya ke Masjid Al-Ikhsan, Desa Tanjung Dolok, Kecamatan Marancar. Di sana, Bupati menyaksikan penyembelihan 1 ekor Sapi yang dikurbankan darinya serta 3 ekor Sapi dari warga setempat dan perusahaan.

Disitu Bupati mengapresiasi antusiasme masyarakat dalam berkurban dan semangat bergotong royong. “Iduladha adalah momen penting untuk berbagi dengan sesama. Saya sangat bangga dengan semangat gotong royong warga Desa Tanjung Dolok dalam melaksanakan ibadah kurban,” kata Bupati Dolly.

Selanjutnya, Bupati mengunjungi Kelurahan Pasar Huta Tonga, Kecamatan Angkola Muara Tais, dan menyaksikan pemotongan 17 ekor Sapi dan 2 ekor kambing, termasuk 1 ekor Sapi kurban dari Bupati Dolly. Ia juga berdialog dengan panitia kurban dan warga setempat.

Bupati menekankan pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan selama proses pemotongan hingga distribusi daging kurban.

“Kita harus memastikan semua proses pemotongan dan distribusi daging kurban berjalan sesuai syariat Islam dan protokol kesehatan. Kebersihan dan kesehatan harus diutamakan,” tegas Bupati Dolly.

Di Momen Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah ini, Bupati dan keluarga juga menyempatkan diri menggelar acara santunan bagi puluhan anak yatim.

Santunan yang diberikan meliputi uang tunai, yang diharapkan dapat meringankan beban kebutuhan sehari-hari para anak yatim. Selain itu, acara diisi dengan doa bersama untuk memohon keberkahan dan keselamatan untuk seluruh warga Tapsel.

“Iduladha adalah momentum untuk berbagi dan menunjukkan rasa kasih sayang terhadap sesama, terutama kepada anak-anak yatim yang membutuhkan perhatian lebih dari kita semua,” sebut Dolly.

Lalu kunjungan terakhir dilakukan di Masjid Al-Abror, Desa Pargarutan Julu, Kecamatan Angkola Timur. Di sana, Bupati menyaksikan penyembelihan 3 ekor Sapi milik warga setempat dan berdiskusi dengan panitia serta warga mengenai kendala dalam pelaksanaan kurban.

Bupati menyatakan bahwa pemerintah daerah siap mendukung kebutuhan masyarakat dalam melaksanakan ibadah kurban.

“Jika ada kendala atau kebutuhan mendesak, jangan ragu untuk menghubungi kami. Pemerintah daerah siap membantu agar pelaksanaan kurban berjalan lancar dan bermanfaat bagi banyak orang,” kata Bupati.

Warga menyambut baik akan kehadiran dan perhatian Bupati Dolly dalam memastikan pelaksanaan kurban itu berjalan baik.

“Kehadiran Pak Bupati memberikan semangat dan motivasi bagi kami semua. Kami sangat berterima kasih atas perhatian dan dukungan beliau,” ujar Aswid Parmonangan (Camat Angkola Muaratais) dan Cos Riady Siregar (Camat Angkola Timur).

Kunjungan Bupati Dolly ke tiga lokasi pemotongan kurban ini diharapkan dapat mendorong masyarakat untuk terus menjaga semangat kebersamaan dan gotong royong dalam melaksanakan ibadah kurban.
(MR/ Rihat Mangunsong)

Metro Rakyat News