TMMD Berikan Penyuluhan Peternakan Dan Perikanan Bagi Warga Selat Beting

TMMD Berikan Penyuluhan Peternakan Dan Perikanan Bagi Warga Selat Beting
Bagikan

METRORAKYAT.COM- LABUHANBATU, Untuk meningkatkan wawasan pengetahuan dalam bidang peternakan, perikanan dan peningkatan produktivitas warga, Satgas TMMD Ke-120 Kodim 0209/LB berkolaborasi dengan Dinas Peternakan Kabupaten Labuhanbatu memberikan penyuluhan perikanan dan peternakan dalam kegiatan non fisik TMMD, Senin 27 Mei 2024. Kegiatan dihadiri belasan warga tersebut digelar di Aula Balai Desa Selat Beting.(30/5/2024).

Hadir sebagai pemberi materi Kabid Budidaya dan Ternak Dinas Peternakan Labuhanbatu Iwan Siregar, ST, Pj Kades Selat Beting Yusnan Harahap, Babinsa Serda TP Manullang dan Bhabinkamtibmas Aiptu S. Sitepu serta warga.

Pada kegiatan ini Iwan Siregar,ST menyampaikan, kehadirannya disini khusus diundang untuk memberikan penyuluhan perikanan dan peternakan kepada warga Desa Selat Beting. Dimana, kata Iwan penyuluhan ini masuk dalam program sasaran non fisik TMMD ke-120 Kodim 0209/LB.

“Saya harap warga yang hadir disini bisa memahami apa yang kami sampaikan untuk peningkatan pengetahuan tentang beternak demi meningkatkan produktifitas hasil ternak itu sendiri,” sebutnya.

Masih kata Iwan, penyuluhan peternakan dan perikanan bagi peternak yang hadir disini agar bisa mampu meningkatkan hasil ternak dengan metode modal kecil untuk pembelian pakan. Sebagai contoh untuk ternak bebek, entok kita tidak perlu membeli pakan setiap hari. Bisa kita buat sendiri dengan cara memilih apa saja pakan yang bisa dikonsumsi ternak.

“Pemberian pakan tergantung usia ternak dan cara pengamanan dari predator pun harus kita pikirkan jika beternak,” sebutnya.

Kami memberikan penyuluhan ini sebagai upaya untuk meningkatkan produktivitas, efisiensi usaha, pendapatan dan kesejahteraannya.

Iwan menjelaskan bahwa kegiatan penyuluhan bertujuan untuk meningkatkan wawasan pengetahuan dalam peternakan dan perikanan untuk peningkatan produktivitas warga.

“Melalui kegiatan penyuluhan diharapkan dapat meningkatkan keterampilan masyarakat supaya semakin baik pengetahuan tentang beternak dan budidaya perikanan, penyuluhan ini merupakan salah satu upaya untuk memberikan pemahaman dan pengetahun agar dapat diterapkan masyarakat dikehidupan mereka sehari-hari,” sebutnya.(erni)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.