Pimpin Rakorpem, Bupati Simalungun Ajak ASN Mempertahankan WTP dan Meningkatkan Kinerja

Pimpin Rakorpem, Bupati Simalungun Ajak ASN Mempertahankan WTP dan Meningkatkan Kinerja
Bagikan

METRORAKYAT.COM, SIMALUNGUN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun menggelar Rapat Koordinasi Pemerintah (Rakorpem) dalam rangka peningkatan kinerja bagi perangkat daerah.

Rakorpem tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga bersama Wakil Bupati H Zonny Waldi didampingi Sekda Esron Sinaga.

Berlangsung di Balei Harungguan Djabanten Damanik, Kantor Bupati, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, Sumut, Rabu (29/5/2024).

Rakorpem itu juga diikuti oleh Staf Ahli Bupati, para Asisten, Pimpinan Perangkat Daerah, pejabat administrator dan pengawas dilingkungan Pemkab Simalungun, berlangsung.

Gelar Rakorpem itu juga dalam rangka keberhasilan Kabupaten Simalungun meraih Opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK RI atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas LKPD (Laporan Keuangan Pemerintah Daerah) TA 2023.

Dalam bimbingan dan arahannya, Bupati Simalungun menyampaikan, awal dirinya di lantik sebagai bupati, langsung mengumpulkan semua perangkat daerah untuk mendengar berbagai informasi yang terjadi dan solusi yang dikerjakan.

“Dan saya langsung berkoordinasi dengan perangkat daerah terkait, serta mengatakan apa yang menjadi hak hak pegawai yang tidak pernah di berikan,”kata bupati.

Selanjutnya, bupati menyampaikan visi misi Kabupaten Simalungun ‘Rakyat Harus Sejahtera’ akan sulit di capai kalau pegawai tidak sejahtra dan hak hak mereka tidak di penuhi.

“Bagaimana pegawai kita bekerja dengan Ikhlas untuk melayani Simalungun kalau hak mereka tidak kita penuhi,”ujar bupati.

Oleh karena itu, bupati mengajak kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk bersama-sama berupaya meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan dengan baik agar masyarakat Kabupaten Simalungun sejahtera.

“Saya juga memberikan apresiasi dan reword kepada para pegawai yang telah memberikan kontribusi dalam membangun Kabupaten Simalungun. Karena capaian yang kita dapat itu berkat perjuangan dan kebersamaan kita selama ini. Dan semua ini berkat perjuangan bapak ibu sekalian,”ucap Bupati.

Selanjutnya, Bupati Simalungun juga mengajak kalau capaian yang telah di dapat bukanlah akhir akan tetapi harus dipertahankan dan lebih di tingkatkan lagi demi mencapai kesejahteraan masyarakat Kabupaten Simalungun.

“Di tahun ini harapan kita dalam peningkatan PAD harus lebih naik lagi, karena jika PAD kita semakin meningkat, dan semakin cepatlah kita mencapai target dalam kesejahteraan masyarakat Kabupaten Simalungun,”kata bupati.

“Dan semua ini tidak semudah seperti membalikkan tangan. Akan tetapi di butuhkan ketulusan dan kerja keras dari bapak ibu sekalian, mari kita bekerja dengan Ikhlas dan tulus,”ajak bupati menambahkan.

Menurut bupati, jika bekerja tulus dan ikhlas yakinlah rejeki itu akan datang dengan sendirinya, dan opini WTP merupakan penghargaan terindah dan kado luar biasa buat masyarakat Simalungun.

“Tahun ini kita meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang sudah lama kita menunggu ini dan akhirnya kita mendapatkan WTP. Ini merupakan kado buat kita semua dan masyarakat Simalungun,”sebut bupati.

Disampaikan Bupati, predikat yang telah di dapat ini agar kiranya di rawat, di pertahankan bahkan lebih di tingkatkan sehingga dana Insentif daerah juga meningkat untuk membangun Kabupaten Simalungun.

“Saya juga mau para ASN di Kabupaten Simalungun itu harus di percayai oleh masyarakat,”pinta Bupati sembari menghimbau para ASN untuk lebih meningkat SDM.

“Hal ini sangat diperlukan agar kelak kita memiliki inovasi-inovasi baru dalam membangun Tanoh Habonaron Do Bona dan memiliki militansi untuk Kabupaten Simalungun,”tandas bupati.

Sementara itu, Wakil Bupati menambahkan, dalam satu minggu ini kabupaten Simalungun menerima 3 Award. “Ini semua atas kerjasama kita yang terjalin dengan baik selama ini,”ucap wakil bupati.

“Dan kerjasama ini harus kita pertahankan dan ditingkatkan. Kerja kita belum sempurna tetapi kita tetap berusaha,”sambung wakil bupati.

Menyinggung Opini WTP, wakil bupati mengatakan masalah yang masih ada kita urai kembali dan kita cari solusi nya. “Dan saya berharap dapat kita dapat segera di selesai. Bangun komunikasi yang baik,”pinta wakil bupati.

“Mari kita jalin kerja sama yang lebih baik lagi sehingga hari esok dapat lebih baik, kita layani masyarakat dengan hati nurani,”sambung wakil bupati.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati berpesan kepada seluruh ASN agar menjaga administrasi dengan baik.

“Karena kelangsungan pemerintahan yang beradab, tergantung bagaimana kita mengelola administrasi yang baik. Jangan sepelekan administrasi,” tandas wakil bupati. (MR/Rel)

Metro Rakyat News