Pangdam I/BB bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah I/BB Dampingi Rangkaian Bakti Sosial Ketua Umum Dharma Pertiwi di Lokasi Bencana Sumbar

Pangdam I/BB bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah I/BB Dampingi Rangkaian Bakti Sosial Ketua Umum Dharma Pertiwi di Lokasi Bencana Sumbar
Bagikan

METRORAKYAT.COM, PADANG – Pangdam I/BB,Mayjen TNI Mochammad Hasan bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah I/Bukit Barisan, Ny Anggi Mochammad Hasan turut mendampingi rangkaian kegiatan bakti sosial Ketua Umum Dharma Pertiwi , Ny Evi Shopia Indra Agus Subiyanto di sejumlah lokasi bencana banjir lahar dingin Gunung Marapi di Sumatera Barat.

Diawali dengan acara penyambutan kedatangan Ny Evi dan rombongan di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Padang Pariaman pada Kamis (23/5/2024) pagi dengan tarian adat khas Minangkabau.

Dari BIM, Ny Evi yang ikut disambut Pangkogabwilhan I, Laksdya TNI Agus Hariadi bersama Ketua IKKT PWA CBS I, Ny Nana Agus Hariadi, Pangdam I/BB, Mayjen TNI Mochammad Hasan yang mendampingi Ketua Persit Daerah I/BB, serta unsur Forkopimda Sumbar lainnya, langsung bergerak menuju Simpang Bukik Batabuah, Kecamatan Candung, Kabupaten Agam.

Di sini, selain menyerahkan bantuan kemanusiaan dan melihat lokasi yang terdampak bencana serta penanganan tanggap darurat yang telah dilaksanakan, Ny Evi juga memberikan semangat dan motivasi saat berdialog dengan para keluarga korban bencana.

Setelah selesai, Ny Evi beserta rombongan melanjutkan peninjauan ke Nagari Batu Taba, Kecamatan Ampek Angkek, Kabupaten Agam.

Sama seperti di lokasi sebelumnya, di sini Ny Evi juga menyerahkan langsung bantuan kemanusiaan kepada para korban bencana, sembari memberikan nasihat untuk bersabar dan tabah menerima cobaan ini.

Rangkaian kegiatan bakti sosial Ketua Umum Dharma Pertiwi di sejumlah lokasi bencana Sumbar ini berlangsung hingga menjelang sore hari, dan kondisi aman serta lancar.

Ny Evi Shopia Indra Agus Subiyanto kembali ke Jakarta pada Kamis (23/5/2024) dilepas oleh Pangkogabwilhan I, Laksdya TNI Agus Hariadi bersama Ketua IKKT PWA CBS I, Ny Nana Agus Hariadi, Pangdam I/BB, Mayjen TNI Mochammad Hasan yang mendampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD I/BB, serta unsur Forkopimda Sumbar lainnya.(MR/red)

Metro Rakyat News