Jekson Kapisa Mengapresiasi Kinerja Kapolda Papua Barat, 70 Persen Calon Bintara Polri Dikhususkan bagi OAP.

Jekson Kapisa Mengapresiasi Kinerja Kapolda Papua Barat, 70 Persen Calon Bintara Polri Dikhususkan bagi OAP.
Bagikan

METRORAKYAT.COM, MANOKWARI – Ketua Pilar Pemuda Rakyat Papua Barat Jekson Kapisa Mengapresiasi dan Memberikan dukungan  Kepada Kapolda Papua Barat “Irjen pol Johnny Edizon Isir  atas dukungan Colon Bintara Polri 70 persen dari kuota formasi 1000 di khususkan untuk orang asli Papua dan 30 persen di peruntukan untuk non OAP yang lahir bersar di Papua .

Sehingga dirinya Menghimbau kepada Orang Tua calon siswa Bintara Polri agar memberikan Dukungan karena Ini Momentum dan Peluan bagi anak anak kita yang ingin mengapdi kepada Negara Kesatuan   Republik Indonesia” ucap Jekson kepada media MetroRakyat.Com. (Sabtu 04/05/2024)

Lanjut Jekson, Meskipun OAP mendapatkan Prioritas, Setiap Peserta Calon Bintara Polri Harus Mematuhi dan Mengikuti Persyaratan formal yang di tentukan, karena persyaratan itu yang akan menjadi tiket untuk lolos administrasi sebagai calon bintara Polri untuk mengikuti Tes Berikutnya Sehingga Bagian ini sangatlah Penting.

Ia juga Menegaskan Bahwa apapun hasil  yang di Capai adalah kerja keras dari masing Masing Calon Bintara polri  Tersebut dan Jangan ada Intervensi dari Pihak Lain,  ( Ordal) tetapi Polda Papua Barat/ Bidang SDM harus Memperhatikan dan Prioritaskan Colon Siswa Bintara Polri yang mengikuti Tes Sudah Berulang kali.

“Hal ini  sebagai Bukti bahwa calon Siswa Tersebut ingin mengapdi  kepada Negara sehingga Harus di Loloskan  kalaupun ada Kriteria yang membuat Mereka Gugur  baik Itu Administrasi, Kesehatan Maupun Psikotes, wajib tetapi harus ada kebijakan sehingga Kriteria tersebut diskriminatif, tetapi Positif bagi Anak yang merindukan Dan Ingin  mengapdi Kepada Negara Republik Indonesia harus di perhatikan baik nasib mereka, “tegasnya. (MR/red)

Metro Rakyat News