Jadi Sasaran TMMD Ke-120, Warga Selat Beting : Terimakasih Dandim 0209/LB Memilih Desa Kami

Jadi Sasaran TMMD Ke-120, Warga Selat Beting : Terimakasih Dandim 0209/LB Memilih Desa Kami
Bagikan

METRORAKYAT.COM,LABUHANBATU- Warga sangat berterimakasih kepada Dandim 0209/LB yang telah menjadikan Desa Selat Beting sebagai lokasi sasaran TNI Manunggal Membangun Desa Ke-120, (28/5/2024).

Ucapan termakasih disampaikan nya langsung kepada Dansatgas TMMD ke-120 Kodim 0209/LB Letkol Inf Yudy Ardiyan Saputro S.I.P didampingi Pasiter Kapten Inf Sugianto dan personel Satgas saat menyambangi warga yang lagi ngumpul di Warung Bang Ucok yang berada di Dusun 9 Desa Selat Beting.

Meski sibuk dengan pekerjaan satuan Dansatgas sengaja singgah sambil ngopi bareng warga yang ada di warung dekat lokasi peningkatan badan jalan sepanjang 1.550 meter dengan lebar 5,5 meter dari Desa Selat Beting menuju Desa Sei Siarti.

Disini sambil minum Dansatgas menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan kerjasama warga sehingga kegiatan TMMD berjalan lancar. Meski belum selesai TMMD tapi hasilnya sudah kelihatan dan dimanfaatkan warga disini.

“Saya harap Satgas dan masyarakat semakin erat silaturahminya dengan adanya kegiatan TMMD sehingga terwujud Kemanunggalan TNI Rakyat yang kuat, “ucap Dansatgas.

Letkol Inf Yudy juga mengingatkan kepada warga masyarakat agar tetap semangat dalam menjalani roda kehidupan sekarang ini. Jangan sampai putus asa karena sulitnya mencari nafkah. Dengan ditingkatkan jalan tentu nantinya kedepan tingkat perekonomian masyarakat Selat Beting akan meningkat.

“TMMD yang kita gelar ada program sasaran fisik dan non fisik untuk menumbuhkan tingkat perekonomian dan menunjang tugas pokok TNI AD dalam mempertahankan wilayah guna menjaga keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ujar Abituren Akmil 2003 yang juga menjabat Dandim 0209/LB.

Sementara bang Ucok selaku pemilik warung sangat berterimakasih sekali karena Dandim kunjungi warungnya mau minum dan ngumpul bersama warga. Ini suatu kehormatan bagi kami.” Kehormatan dan kebanggan kami bisa ngobrol sama pak Dandim di warung,” ucap Bang Ucok.

Hal senada juga disampaikan Anggiat Sitinjak menyampaikan bahwa sejak jalan diperbaiki tentara masyarakat disini senang sekali, karena susah bisa dilalui kendaraan sehingga roda perekonomian hidup di wilayah Selat Beting.

“Tanpa adanya TMMD jalan kami tidak akan bagus dan berkat bantuan pak Dandim kedepan tentunya perekomian kami akan meningkat pesat, “sebut Anggiat.

Diakhir komsosnya Dansatgas mengingatkan kembali agar masyarakat bisa menjaga dan merawat apa yang telah diberikan tentara untuk masyarakat disini.

“Rawat dan jagalah jalan dan sumur bor air bersih yang kami berikan untuk masyarakat, ada kerusakan dikit rawatlah agar terus bisa dimanfaatkan,” pesan Letkol Inf Yudy. (erni).

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.