Hadiri Perayaan Akbar Pentakosta, Bupati Simalungun Ajak Jemaat GPdI Bergandengan Tangan Membangun Simalungun

Hadiri Perayaan Akbar Pentakosta, Bupati Simalungun Ajak Jemaat GPdI Bergandengan Tangan Membangun Simalungun
Bagikan

METRORAKYAT.COM, SIMALUNGUN – Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menghadiri Perayaan Akbar Hari Pantekosta Kabupaten Simalungun, Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI).

Hari Pentakosta tersebut mengusung tema “Keep One Fire – Roma 12:11, Terus Nyalakan Api Pantekosta”, berlangsung di Lapangan SMA N 1 Tiga Runggu, Kecamatan Purba, Simalungun, Sumut, Kamis (23/5/2024).

Perayaan Akbar Hari Pentakosta ditandai dengan pelaksanaan Ibadah pujian pujian yang dipimpin oleh Ketua Majelis GPdI Daerah Sumut – Aceh Pdt DR Samuel Ghozaly Dalimunthe, STh

Mengawali Sambutannya, Bupati Simalungun mengucapkan selamat Hari Pantekosta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Simalungun.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Simalungun dan Keluarga saya menyampaikan Selamat memperingati Hari Pantekosta terkhusus buat saudara – saudara se-iman yang telah hadir di Tiga Runggu ini,”ucap Bupati.

Bupati berharap, momen Hari Pantekosta ini dapat dimaknai dengan momentum bagaimana Tuhan Yesus menepati janjinya mengirimkan Roh Kudus Hadir ke dunia.

Selanjutnya Bupati menyampaikan bahwa, Pemerintah Kabupaten Simalungun saat ini sedang gencar – gencarnya mengajak seluruh pihak untuk bergotong royong atau marharoan bolon, dan selalu berupaya melakukan pembenahan dalam bidang Pelayanan publik.

“Saya meyakini bilamana Pemerintah dan masyarakat selalu bersama, pasti Tuhan memberikan pertolongan kepada kita dalam membangun daerah Kita tercinta ini, sehingga pembangunannya semakin pesat,”ujar Bupati.

“Dan berkat kerjasama pemerintah dan masyarakat yang telah terjalin selama ini melalui gerakan Marharoan Bolon, banyak pencapaian yang kita diraih,”sebut Bupati.

Untuk itu, Bupati mengajak jemaat GPdI untuk menjadi pelopor kerukunan antar umat beragama, sehingga tidak ada gesekan atau pun kesalahpahaman dalam kehidupan sehari-hari, dan pembangunan pun berjalan dengan lancar.

“Mari bergandengan dalam membangun Kabupaten Simalungun,”ajak Bupati sembari memohon doa dan dukungan dalam melaksanakan roda pemerintahan di Kabupaten Simalungun.

Dalam kesempatan itu, Bupati Simalungun atas nama keluarga, memberikan bantuan sebesar Rp 30 Juta untuk mendukung kegiatan keagamaan umat Pentakosta itu.

Sebagai ungkapan terima kasih atas bantuan yang diberikan bupati, panitia perayaan akbar hari Pentakosta memberikan plakat ucapan terima kasih kepada Bupati Simalungun. (MR/Red)

Metro Rakyat News