DPD Partai NasDem Kota Medan Buka Penjaringan Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Medan Periode 2024-2029

DPD Partai NasDem Kota Medan Buka Penjaringan Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Medan Periode 2024-2029
Bagikan

METRORAKYAT.COM, MEDAN – Memasuki  Pilkada tahun 2024, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kota Medan telah membuka Penjaringan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Medan periode 2024 – 2029.

Penjaringan Bacalon dipimpin langsung Ketua DPD Partai NasDem Medan, Afif Abdillah SE, bersama Sekretaris DPD Partai NasDem Medan, Rio Adrian Sukma, SH., MKn, OKK DPD Partai NasDem Kota Medan, Sunardi Ali, BSC, Bapilu DPD Partai NasDem Kota Medan, Irwansyah, S.Ag, SH dan anggota penjaringan Antonius Devolis Tumanggor, S. Sos di kantor DPD Partai NasDem Kota Medan, Kamis (2/5).

Pada pernyataan Afif Abdillah melalui konfrensi pers yang dilakukan disebut, berdasarkan surat DPP Partai NasDem yang diturunkan ke DPW Partai NasDem Sumut dan sampai ke DPD Partai NasDem Kota Medan untuk membuka penjaringan Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Medan periode 2024 – 2029 dimulai tanggal 1 Mei sampai 7 Mei.

Afif selalu Ketua DPD Partai NasDem Kota Medan mengaku penjaringan para Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Medan ini dilakukan tanpa mahar dan terbuka bagi seluruh Putra dan putri warga kota Medan.

” Sehubungan dengan tahapan Pilkada 2024, kami sengaja mengundang kawan kawan Pers agar memberikan informasi kepada masyarakat tentang telah dibukanya Penjaringan Bakal Calon kepala daerah dari tanggal 1 Mei sampai 7 Mei 2024 dan dapat mendaftarkan diri di DPD kota NasDem Medan, DPW dan juga DPP Parttai NasDem di manapun terdapat kantor partai NasDem.
Segala proses penjaringan dilakukan tanpa mahar, “sebut Ketua Fraksi partai NasDem Kota Medan ini.

Afif menambahkan lagi, kepada para Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Medan periode 2024 – 2029, partai NasDem akan melakukan tahapan survei setelah di mulai penjaringan, dilanjutkan dengan rapat plano sampai ke tingkat DPP untuk pelaksanaan Plano akan di putuskan di DPP.

Setelah itu, sambung Afif Abdillah lagi, partai NasDem akan melakukan Psikotes kepada para Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Medan, dilanjutkan dengan belajar tentang wawasan Kebangsaan dan wawancara di mulai dari tingkat DPD, DPW, dan tingkat DPP partai NasDem.

“Setelah itu, partai NasDem selanjutnya akan memberikan rekomendasi dukungan dan setelah itu calon kepala daerah wajib mengikuti sekolah calon kepala daerah dan akan mengeluarkan Sk tanggal 1 sampai 26 Agustus 2024,” terangnya.

Afif juga mengatakan akan ada tahapan survei dilakukan terhadap Bacalon Walikota dan Wakil Walikota yang ditetapkan oleh partai melalui lembaga survei yang bekerjasama dengan partai NasDem.

“Untuk penjaringan, kita tidak membatasi, siapapun putra dan putri Kota Medan, kita tetap terbuka tidak memilih-milih. Siapapun itu
jika sesuai dengan visi dan misi partai Nasdem sesuai gerakan perubahan akan kita terima dan tanpa mahar, ” ujar Afif lagi.

Ketua Tim Penjaringan Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Medan periode tahun 2024 – 2029, Sunardi Ali telah menetapkan tim anggota penjaringan antara lain Antonius Devolis Tumanggor, S. Sos, yang juga Ketua Umum Sopo ATRestorasi Bersatu, Irwansyah, SAg., SH, Ramadham Nasution dan Tri Anggara Sigalingging, S. Kom.

Sunardi Ali mengatakan dalam rangka Penjaringan Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Medan partai NasDem tetap mengacu kepada peraturan dari dewan pimpinan pusat Partai NasDem. “Pendaftaran pengambilan formulir kita mulai tanggal 2 Mei 2024
Kami juga sudah konfirmasi pada salah satu calon setelah usai konfrensi pers kami akan menerima calon. Kami yakin dan percaya, apa yang kami harapkan Putra dan Putri Kota Medan yang memiliki komitmen dalam membangun kota Medan, aspek kepemimpinan lima tahun kedepan, memiliki visi dan misi sesuai dengan partai NasDem, rekomendasi partai NasDem semoga dijawab oleh Alllah yang Maha Kuasa. Akan kita tindaklanjuti ke tingkat DPD, DPW dan DPP, “katanya.

Dikatakan Sunardi lagi, sejauh ini, partai NasDem sudah ada berkoordinasi dengan partai lain. ” Setelah Lebaran, baru kita buka komunikasi karena penting menyamakan visi dan misi kita terlebih dahulu. Sampai sekarang kita mau menerima dari PKS namun karenaada perubahan jadwal kunjungan sehingga belum terlaksana, “sebut nya.

Di sebut lagi, Partai NasDem kota Medan setelah penjaringan dilakukan akan membuka komunikasi dengan partai lain, minimal 10 kursi untuk memenuhi kuota.

Diakhir pelaksanaan konfrensi pers itu, Ketua DPD Partai NasDem Kota Medan, Afif Abdillah mengatakan dirinya belum ada mendaftar sebagai Bacalon Walikota Medan periode tahun 2024 – 2029.

Karena sambung Afif, dia masih ingin membuka kesempatan kepada pemuda dan pemudi warga Kota Medan yang mau memimpin Kota Medan lima (5) tahun ke depan dengan menjadikan Kota Medan lebih baik dan lebih maju dari sekarang. “Jika ada yang bisa lebih dari kita apa salahnya. Sesuai himbauan Ketua Umum, pak Surya Paloh selalu mengatakan lebih mendahulukam kepentingan masyarakat banyak diatas kepentingan pribadi atau golongan, ” ujarnya.

Untuk syarat para Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Medan sambung Afif lagi minimal SMA sederajat dan memiliki komitmen terhadap Partai untuk mengobarkan semangat Restorasi di kota Medan.

“Siapapun itu warga terbaik Kota Medan tanpa kita batasi silahkan mengambil formulir pendaftaran maju menjadi Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Medan periode 2024 – 2029, sekali lagi tanpa mahar,” tutup Afif sembari memprediksi pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Medan bakal seru, “tutupnya.(MR/Irwan)

Metro Rakyat News