Bupati Cup II Kabupaten Samosir 2024 Resmi Bergulir, Bupati Samosir : Jaga sportifitas, jaga persaudaraan, jadikan event untuk meningkatkan skill

Bupati Cup II Kabupaten Samosir 2024 Resmi Bergulir, Bupati Samosir : Jaga sportifitas, jaga persaudaraan, jadikan event untuk meningkatkan skill
Bagikan

METRORAKYAT.COM, SAMOSIR – Sukses dilaksanakan tahun 2023 lalu, turnamen sepak bola memperebutkan piala Bupati Samosir kembali digelar. Bupati Samosir Vandiko T. Gultom melakukan kick off sebagai pertanda dimulainya Bupati Cup II Kabupaten Samosir 2024 di Tanah lapang Mogang-Kecamatan Palipi, Minggu (19/05).

Turut hadir Ketua Koni Samosir Rismawati Simarmata, Pj. Sekda Marudut Tua Sitinjak,
Kabag Ops Polres Samosir Hasan , Danramil Pangururan AZM Siregar, sejumlah anggota DPRD Samosir, Kadis Kominfo Immanuel Sitanggang dan beberapa pimpinan OPD lainnya.

Bupati Cup II Kabupaten Samosir 2024 memperebutkan total hadiah 120 juta diikuti 29 klub se-Kabupaten Samosir. Antap FC sebagai juara bertahan menyerahkan piala bergilir kepada Bupati Samosir dan selanjutnya diserahkan kepada panitia untuk diperebutkan kembali.

Bupati Samosir Vandiko T. Gultom mengatakan Bupati Cup tahun ini digelar karena banyak animo masyarakat yang menginginkan even kembali digelar.
“Selamat bertanding kepada seluruh peserta, harapan saya jaga sportifitas, jaga persaudaraan dan mari manfaatkan even ini untuk meningkatkan skill, menyalurkan hobby, meningkatkan tali persaudaraan diantara kita”, kata Vandiko

Kesuksesan Bupati Cup tahun lalu mendorong Bupati Samosir untuk kembali melanjutkan pertandingan sepak bola tersebut, hal ini juga sebagai komitmen untuk mendukung dunia olahraga cabang sepakbola di Kabupaten Samosir, sehingga nantinya dapat melahirkan atlit sepakbola berprestasi. Untuk itu Vandiko berharap pemain, official, wasit dapat disiplin mengikuti peraturan yang berlaku sehingga tidak menimbulkan keributan-keributan, termasuk masyarakat maupun pedagang diharapkan dapat menyambut event dengan baik dengan menjaga kebersihan.

Lebih lanjut, Vandiko mengharapkan antar pemain baik dari luar dan dari Samosir dapat bertukar pengalaman. “Mari sambut pemain dari luar Samosir dengan akrab dan penuh kekeluargaan, kita buktikan Samosir titik awal peradaban bangsa Batak maka kita harus beradab”, kata Vandiko

Sebagai daerah wisata, kata Vandiko saat ini Kabupaten Samosir banyak dilirik untuk penyelenggaraan kegiatan sport tourism, termasuk sebagai tuan rumah cabang olahraga Volley Pantai pada PON Sumut-Aceh 2024.

Ketua KONI Kabupaten Samosir, Rismawati Simarmata mengapresiasi pertandingan sepakbola Bupati Cup 2024. Event tersebut diharapkan dapat menginisiasi cabang olahraga lainnya untuk lebih semangat dan berprestasi.
“Prestasi membuahkan kebanggaan dan harga diri yang tak terhingga, saya mengapresiasi Bupati Cup dan seluruh pemain, selamat bertanding selalu sportif dan sukses Bupati Cup 2024”, kata Rismawati

Tokoh Masyarakat S. Sinaga mengaku sangat bangga kepada Bupati Samosir atas terlaksananya event sepakbola bergengsi di Kabupaten Samosir, dan berharap tetap menjadi agenda tahunan. “Terima kasih kepada Bupati Samosir atas pelaksanaan kegiatan ini, semoga menjadi event tahunan dan seluruh tim mari tunjukkan pertandingan yang menghibur dengan aman dan tertib hindari berlaga otot”, kata Sinaga.

Sementara itu, Ketua Panitia Sasnaek Naibaho menyampaikan, 29 Club yang mengikuti pertandingan dibagi dalam 8 Grup, Bupati Cup II Kabupaten Samosir 2024 dilaksanakan mulai 19 Mei-15 September 2024 pada 3 lapangan yaitu Mogang, Pangururan dan Ambarita.(MR/red)

Metro Rakyat News