Aceh Jadi Barometer Pilkada Nasional, DPD BAS Aceh Dukung Pelaksanaan Demokratis

Aceh Jadi Barometer Pilkada Nasional, DPD BAS Aceh Dukung Pelaksanaan Demokratis
Bagikan

METRORAKYAT.COM, ACEH – Drs. Isa Alima, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Brigade Anak Serdadu (BAS) Aceh, menyatakan bahwa Aceh merupakan barometer Pilkada dan perpolitikan nasional. Isa menyampaikan dukungannya terhadap pernyataan Penjabat (Pj) Gubernur Aceh yang menegaskan kesiapan Pemerintah Aceh untuk menyelenggarakan Pilkada dengan sukses dan demokratis.

Dalam keterangannya, Isa Alima, yang juga mantan anggota Dewan Pidie, menekankan pentingnya peran Komisi Independen Pemilihan (KIP) sebagai penyelenggara Pilkada. “KIP harus melaksanakan tugasnya dengan baik, transparan, dan jujur serta adil (jurdil),” ujarnya. Ia berharap bahwa dengan pelaksanaan yang sesuai, Pilkada di Aceh akan menghasilkan kepemimpinan yang benar-benar merupakan hasil pilihan rakyat.

Isa menegaskan, “Pilkada yang sukses dan demokratis di Aceh akan memberikan dampak positif bagi perkembangan politik nasional, mengingat Aceh selalu menjadi perhatian utama dalam setiap pelaksanaan Pilkada.”

Pernyataan Isa ini sejalan dengan komitmen Pemerintah Aceh yang siap menyelenggarakan Pilkada yang demokratis, sebagai upaya mewujudkan pemerintahan yang sesuai dengan aspirasi masyarakat.(MR/red)

Metro Rakyat News