Sosok Kanit Binmas Polsek Tanjung Pura Polres Langkat Aiptu Tantawi Jauhari, Ajarkan Anak-anak Mengaji

Sosok Kanit Binmas Polsek Tanjung Pura Polres Langkat Aiptu Tantawi Jauhari, Ajarkan Anak-anak Mengaji
Bagikan

METRORAKYAT.COM, LANGKAT – Menjaga keamanan dan melindungi masyarakat memang sudah hal yang wajar menjadi kepolisian. Namun berbeda dan jarang ditemui yang dilakukan oleh Aiptu Tantawi Jauhari, Polisi yang bertugas sebagai Kanit Binmas Polsek Tanjung Pura Polres Langkat.

Banyaknya anak yang bermain petasan di bulan Ramadan diantisipasi oleh Aiptu Tantawi Jauhari dengan cara tersendiri agar waktu di bulan penuh berkah ini bermanfaatkan dengan baik, dengan vmengajarkan mengaji kepada anak-anak di sekitar lingkungan tempat dia bertugas diLingkungan I, Kelurahan Pekan Tanjung Pura, Kec Tanjung Pura Kab. Langkat.

Baginya membagikan ilmu merupakan salah satu amal ibadah yang tidak akan terputus meski dia sudah tiada.“Saya hanya berharap ilmu yang saya miliki ini bisa bermanfaat untuk orang lain.

Hal inilah yang membuat saya memilih mengajak anak-anak belajar mengaji dan selama bulan Ramadan bisa diisi dengan kegiatan-kegiatan positif untuk anak-anak,” tutur Aiptu Tantawi Jauhari.

Tidak hanya mengajar bagaimana membaca Al Quran, Aiptu Tantawi Jauhari juga mengajar bagaimana tajwid dalam membaca Al Quran. Karena kesempurnaan membaca Al Quran tidak sekedar lancar membaca namun juga memperhatikan tajwid dan kandungan dalam Al Quran, “tambah nya

Terpisah Kasi humas Polres Langkat Polda Sumut AKP Rajendra Kesuma pada hari sabtu 16 maret 2023 kepada tim media mengatakan, bahwa”Kebiasaan mengajar mengaji yang dilakukan Aiptu Tantawi Jauhari sejak sebelum bulan Ramadan, (mr/yo)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.