Heboh, Nelayan Sergai Dapat Minyak Goreng di Laut

Heboh, Nelayan Sergai Dapat Minyak Goreng di Laut
Bagikan

METRORAKYAT.COM, SERGAI – Mendadak heboh, para nelayan banyak mendapat minyak goreng kemasan yang terapung di perairan laut Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Provinsi Sumatera Utara, pada Senin malam (25/3/2024).

Menurut informasinya, minyak goreng bentuk kemasan seperti Wilmar minyak goreng sawit merk Siip tersebut diduga dari kontainer yang tenggelam di laut.

Para nelayan saat ingin melaut, mereka melihat adanya beberapa benda terapung dan tenggelam timbul di tengah laut. Perhatian para sampan nelayan menjadi beralih kepada benda yang terapung itu sehingga mengurungkan niat mereka menangkap ikan.

“Ada banyak minyak goreng kemasan berbagai macam yang terapung di laut, tidak tahu berasal dari mana. Melaut mau mencari ikan, tapi mendapat minyak goreng,” tutur seorang nelayan Tanjung Beringin yang namanya tidak ingin disebut.

Menggapai hal itu, Kepala Desa Bagan Kuala, Safril menyebutkan memang benar adanya para nelayan mendapat minyak goreng kemasan yang hanyut di laut.

“Jarak dari bibir pantai lebih kurang 6 mil atau 7 mil,” bilang Safril kepada wartawan, Selasa (26/3/2024).

Dikatakan Safril, para nelayan yang ingin melaut menuju tuasan sekitar lebih kurang 11 mil, namun dari jarak 6 atau 7 mil, nelayan melihat adanya benda – benda terapung.

Dan ternyata benda tersebut minyak goreng kemasan, namun tidak diketahui berasal dari mana, sehingga para nelayan mengurungkan niat mencari ikan dan mengambil minyak goreng tersebut.

“Sehingga para nelayan tidak terpikir lagi untuk menangkap ikan, karena banyaknya minyak goreng kemasan yang hanyut, para nelayan mengambilnya,” ujar Safril.

Hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak terkait tentang adanya minyak goreng yang terapung di laut. (MR/AS)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.