Penghujung Imlek, Ketua Permabudhi Sumut Kembali Bagikan Susu dan Vitamin Gratis Bagi Balita Penderita Stunting

Penghujung Imlek, Ketua Permabudhi Sumut Kembali Bagikan Susu dan Vitamin Gratis Bagi Balita Penderita Stunting
Bagikan

METRORAKYAT.COM, MEDAN – Ketua Persatuan Umat Budha Indonesia (Permabudhi) Sumatera Utara, Drs.Wong Chun Sen Tarigan, MPd B yang juga anggota DPRD Kota Medan kembali membagikan susu dan vitamin gratis kepada lima balita penderita Stunting di daerah pemilihan tiga (3), Senin (26/2).

Pemberian susu dan vitamin gratis untuk balita penderita Stunting ini sudah berjalan hampir dua tahun dimana Wong Chun Sen sudah menjadi orangtua asuh terhadap 5 balita penderita Stunting tersebut.

“Di penghujung Imlek ini, saya ingin para Balita terkhusus yang sudah saya bina selama ini dapat sehat dan sembuh dari Stunting yang diderita. Dari hasil penelusuran saya sekaligus memberikan bantuan susu dan vitamin, ada 2 anak yang sudah sehat dan sudah dapat bermain dengan anak anak seumurannya. Namun kita tetap memberikan susu dan vitamin hingga anak tersebut tidak membutuhkan lagi,”ujar sekretaris Komisi II DPRD Kota Medan ini, kepada awak media usai memberikan bantuan bagi anak-anak Stunting tersebut.

Selain itu, Wong Chun Sen yang kembali maju dengan perolehan suara tertinggi di dapil 3 Medan dari partai PDI Perjuangan kota Medan ini menambahkan lagi agar para ibu (orangtua) dapat memperhatikan kesehatan dan kebutuhan gizi mulai masa kandungan, melahirkan hingga sampai usia lima tahun.

” Karena masa ini sangat rentan anak terkena Stunting karena kurangnya pengetahuan ibu hamil akan kesehatan diri dan bayi didalam kandungan,”ujar Ketua Taruna Merah Putih Kota Medan ini lagi.

Pada kesempatan itu, masih dalam rangka Imlek, Wong Chun Sen juga membagi-bagikan angpao kepada anak anak yang ditemuinya di sekitar rumah para balita Stunting binaan nya.

Berikut daftar nama anak anak penderita Stunting di Dapil 3 dibawah binaan Wong Chun Sen Tarigan selama hampir dua tahun yang telah mendapatkan bantuan susu dan vitamin gratis antara lain :

1. Jehan Arisa Pakpahan (3,5) yang tinggal di Jalan Mustapa Gang 7 Kelurahan PBD I, Kecamatan Medan Timur.

2. Raffi Yestan Situmeang Gg.Balam
Kelurahan Tegal Rejo Kecamatan Medan Perjuangan

3. Adriel Delano Siagian (4,5), dimana anak dari Anggiat Siagian dan Grece warga Jalan Gorilla Gang Cangak Merah, Kecamatan Medan Perjuangan.

4. Alfia Indira Putri (4) Jalan Pertiwi Gang Kesuma No.10, Medan Tembung

5. Tukmaida br Dalimunthe, anak Ke-5 dari pasangan Dawani Dalimunthe dan Dalimunthe warga Jalan Bersama Gang Sembada, Kecamatan Medan Tembung.(MR/Irwan Manalu)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.