KPUD Maybrat Belum Pleno Tingkat Kabupaten, Anggota KPUD Felix Ulis Sasior : Kita Harus Selesaikan Proses Apload C Hasil di Tingkat TPS ke Aplikasi Sirekap Mobile

KPUD Maybrat Belum Pleno Tingkat Kabupaten, Anggota KPUD Felix Ulis Sasior : Kita Harus Selesaikan Proses Apload C Hasil di Tingkat TPS ke Aplikasi Sirekap Mobile
Bagikan

METRORAKYAT.COM, KUMURKEK – Komisi pemilihan umum Daerah (KPUD) Kabupaten Maybrat Provinsi Papua Barat Daya pastikan belum bisa melakukan pleno tingkat kabupaten, dikarenakan proses apoload C hasil dari tingkat TPS belum selesai dimasukkan ke aplikasi Sirekap Mobile.

Prinsipnya bedasarkan PKPU 25 tahun 2024, dan dan juknis 66, tahapan pemilu di Maybrat, sudah dilakukan semua berjalan aman. Tepat pada tanggal 14 Februari merupakan hari nasional Masyarakat Indonesia berbondong – bondong ke TPS untuk menyalurkan hak pilihnya.

Setelah proses pencoblosan dilakukan maka dilanjutkan dengan proses pleno pertama di tingkat KPPS, kedua di tingkat Distrik dan ketiga di tingkat Kabupaten. Puji Tuhan pleno di tingkat Distrik, PPD bersama teman-teman Panwascam selalu berkomunikasi dan kerja sama sehingga proses pleno boleh berjalan dengan baik di seluruh Kabupaten Maybrat.

” Kita sekarang melakukan proses pengaplodtan C hasil ke aplikasi Sirekap Mobile dengan cara kita panggil PPD dan Panwascam ke gudang logistik ambil C hasil dan bawah kembali untuk di foto menggunakan handphone Android”, ujar Felix Ulis Sasior, ST Anggota KPUD Maybrat devisi teknis penyelenggara, Senin (26/2/2024).

Proses Sirekap ini kita baru lakukan dari hari Sabtu, Minggu dan Senin sementara berjalan. Setelah proses Sirekap ini selesai barulah kita komisioner tetapkan waktu pleno di tingkat KPUD.

“Jadi sejauh ini kita belum bisa melakukan rapat untuk memutuskan waktu pleno di tingkat Kabupaten karena tahapan pengaplodtan belum selesai,” bebernya kepada metrorakyat.com.

Dalam waktu dekat kalau kami sudah selesai melakukan pengaplodtan ke Sirekap Mobile, maka kita akan menyampaikan melalui media kepada publik terkait waktu pleno dan mereka akan hadir langsung dan menyaksikan proses pleno.

Untuk Sirekap kami lakukan untuk lima C hasil yaitu Presiden, DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten/kota. Sirekap yang kita gunakan hanya Sirekap Mobile. PPD hanya foto dan yang melakukan itu adalah operator KPU, mengingat waktu dan keterbatasan dari teman-teman dalam mengelola aplikasi tersebut.(MR/DEWA)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.