Harga Kebutuhan Pokok Terus Meningkat di Kota Medan

Harga Kebutuhan Pokok Terus Meningkat di Kota Medan
Keterangan Foto: Kegiatan di pasar di kota Medan, dimana harga kebutuhan pokok terus naik. (Metrorakyat.com)
Bagikan

METRORAKYAT.COM, MEDAN – Harga berbagi kebutuhan pokok di kota Medan terus bergerak naik seperti beras, cabai dan berbagai jenis sayuran serta daging ayam potong. Kenaikan harga harga ini telah membuat sejumlah ibu-ibu mengeluh.

Pengakuan sejumlah pedagang di pasar Sei Sikambing dan di pasar Induk Lauchi Padang Bulan kota Medan, baru baru ini, kenaikan harga cabai dan beberapa jenis sayuran terjadi dalam dua – tiga hari terakhir, dan paling tinggi kebaikannya adalah cabai.

Sementara, harga beras jenis premium juga meningkat terus dalam dua Minggu terakhir dari Rp.132.000 menjadi Rp.138.000 per 10 kg.

Demikian juga dengan harga daging ayam potong, naik dari Rp.33.000 menjadi Rp 38.000 per Kg. Kebaikan harga daging ayam potong ini sudah sejak menjelang Imlek lalu.

Warga berharap kiranya pemerintah segera bertindak, agar kenaikan harga beberapa kebutuhan pokok dapat segera teratasi.

Adanya kenaikan harga bahan pokok tersebut, PUD Pasar Kota Medan melakukan pasar murah Keliling dari 15 Januari 2024 sampai dengan tanggal 13 Februari 2024.

Pasar Murah Keliling sudah beroperasi di 8 kecamatan di Medan. Kecamatan-kecamatan itu adalah Johor, Tuntungan, Barat, Helvetia, Baru, Sunggal, Tembung, Petisah.

Dirut PUD Pasar Medan Suwarno menjelaskan memasuki tahun 2024, durasi operasional Pasar Murah Keliling ditambah. Dari yang sebelumnya satu kecamatan satu hari, menjadi satu kecamatan dua hari.

“Kami di PUD Pasar Medan terus berupaya menjaga agar distribusi kebutuhan bapok seperti beras, minyak goreng dan gula terjaga. Selain untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, juga menjaga stabilitas inflasi,” sebut Suwarno baru baru ini kepada awak media.

Selian PUD Pasar Medan, dinas Ketenagakerjaan Provinsi Sumatera Utara juga memberi kemudahan kepada masyarakat dalam memperoleh kebutuhan pokok. Terutama untuk menyambut bulan suci ramadhan, Pemerintah provinsi Sumatera Utara, melalui dinas perindustrian, perdagangan energi dan sumber daya mineral provinsi Sumatera Utara menyelenggarakan kegiatan pasar murah khususnya karyawan/ tenaga kerja pada Selasa sampai dengan Kamis tanggal 27-29 Februari 2024 di lapangan kantor PT Kawasan Industri Medan (PT KIM) Jalan Pulau Batam No.1 Areal Kawasan KIM tahap II dan dimulai pukul 09.00 WIB s/d 17.00 WIB. (MR/red)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.