Camat Bersama Sekcam Kertapati Dampingi Pj Walikota Palembang Resmikan Bedah Rumah Di Kelurahan Ogan Baru

Camat Bersama Sekcam Kertapati Dampingi Pj Walikota Palembang Resmikan Bedah Rumah Di Kelurahan Ogan Baru
Bagikan

METRORAKYAT.COM, PALEMBANG – Camat Kertapati Khaerul Minsyar SE Msi bersama Sekretaris camat (Sekcam) Kertapati Rifandi Putra S Stp Msi dampingi Penjabat (Pj) Wali Kota Palembang Ratu Dewa (RD) meresmikan Bedah Rumah yang berlokasi di Jalang Ki Kemas Rindo RT 27 RW 05 Kelurahan Ogan Baru Kecamatan Kertapati Kota Palembang Provinsi Sumsel. Kamis (18/01/2024).

Dalam sambutannya Pj Walikota Palembang Ratu Dewa mengatakan, Pemerintah Kota Palembang bersama Baznas Palembang terus berupaya membantu warga yang tidak mampu agar memiliki rumah layak huni.

“Program bedah rumah ini merupakan Upaya pemerintah untuk mengentaskan kemiskinan dan mengubah rumah tak layak huni menjadi rumah layak huni,” kata RD.

RD melanjutkan, dirinya mempercayakan pengelolaan dana zakat melalui Baznas Kota Palembang untuk menyampaikan amanah agar penyalurannya tepat sasaran.

“Mudah-mudahan bedah rumah ini dapat membantu dan bisa dimanfaatkan dengan baik. Tahun 2023 Baznas kota palembang mendapatkan bantuan dari Kementrian Perkimtan sebanyak 80 unit bedah rumah, harapannya semoga di tahun yang akan datang lebih dari ini” tutur RD.

Dikesempatan yang sama Ketua Baznas Kota Palembang, Kgs M Ridwan Nawawi menjelaskan, bedah rumah kali ini salah satu program Baznas Kota Palembang.

“Baznas Kota Palembang secara bergiliran akan menggunakan dana OPD untuk bedah rumah warga yang tidak mampu lainnya.” ujar Ridwan.

Sementara itu Jhoni Antoni selaku ketua RT setempat mengucapkan banyak terima kasih kepada Baznas Kota Palembang yang telah merealisasikan bedah rumah warganya.

“Saya ucapkan terima kasih, yang mana sebelumnya kondisi rumah warganya ini kondisinya sangat memprihatinkan dan nyaris roboh. Sekarang warga saya tidak khawatir lagi untuk menempati rumahnya,” ungkap nya.

Kegiatan tersebut tersebut juga dihadiri Kepala BKPSDM, Kadin Sosial, Kadin PUPR, Kadin Perkimtan, Kadin Kominfo, Kabag protokol, Camat Kertapati dan Lurah Ogan Baru Berserta Staf Jajarannya. (MR/YP007)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.