Sambut Natal, Wali Kota Pematang Siantar Bersama Panitia Natal Oikumene Menyalakan Pohon Terang di Jalan Gereja

Sambut Natal, Wali Kota Pematang Siantar Bersama Panitia Natal Oikumene Menyalakan Pohon Terang di Jalan Gereja
Bagikan

METRORAKYAT.COM, PEMATANG SIANTAR – Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA bersama Ketua Umum Panitia Natal Oikumene Kota Pematang Siantar Astronout Nainggolan menyalakan Pohon Terang, di Jalan Gereja, Jumat (01/12/2023) sekitar pukul 18.00 WIB. Penyalaan Pohon Terang tertinggi di Asia Tenggara itu merupakan rangkaian perayaan Natal Oikumene dan akan dirangkai dengan sejumlah kegiatan.

“Inilah awal, yang menandakan masyarakat Kota Pematang Siantar siap menyambut dan merayakan Hari Natal, hari yang ditunggu-tunggu oleh seluruh umat Kristiani di seluruh dunia,” kata dr Susanti sebelum menyalakan Pohon Terang.

Pohon Terang, katanya, melambangkan hati yang terang dan jernih serta kedamaian umat manusia, khususnya di Kota Pematang Siantar.

“Maka malam ini, kita menyalakan lampu Pohon Terang yang menandakan dimulainya prosesi perayaan Natal bagi masyarakat Jota Pematang Siantar. Sekaligus, saya atas nama Wali Kota Pematang Siantar mengucapkan selamat menyambut dan selamat merayakan Hari Natal dan Tahun Baru kepada saudara-saudaraku semua yang merayakan. Damai di hati, damai di bumi, damai bagi kita semua masyarakat Kota Pematang Siantar,” sebut dr Susanti.

Sebelumnya, Ketua Umum Panitia Natal Oikumene Kota Pematang Siantar Astronout Nainggolan mengucapkan terima kasih kepada dr Susanti atas respon cepat menindaklanjuti permohonan panitia.

Momentum ini, sebut Astronout, diharapkan menjadi tonggak komitmen antara Pemko Pematang Siantar dengan pemimpin-pemimpin gereja bahwa tanggal 1 Desember Pohon Terang dinyalakan, penanda dimulainya perayaan Natal di Kota Pematang Siantar.

“Kami berdoa semoga Ibu Wali Kota ditambahkan hikmat dan kebijaksanaan dalam memimpin kota ini. Begitu juga dengan unsur Forkopimda,” tutur anggota DPRD Kota Pematang Siantar utu.

Penyalaan lampu Pohon Terang, lanjut Astronout, merupakan penyalaan terang dan damai bagi setiap hati dan pikiran masyarakat Kota Pematang Siantar.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian Natal Oikumene Kota Pematang Siantar. Kami berharap Ibu Wali Kota bersedia menghadiri rangkaian Natal yang kita laksanakan,” kata Astronout.

Penyalaan lampu Pohon Terang diawali kebaktian singkat. Pdt Jhon Christian Saragih selaku Kepala Departemen Pelayanan GKPS ditemui usai acara berharap momentum penyalaan lampu Pohon Terang sebagai simbol damai dan suka cita hadir di Kota Pematang Siantar.

Turut hadir, para pemimpin gereja yang ada di Kota Pematang Siantar, Plh Sekretaris Daerah (Sekda) Junaedi Antonius Sitanggang SSTP MSi, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Johannes Sihombing SSTP MSi, Kadis Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Ir Christina Risfani Sidauruk, serta Panitia Natal Oikumene Kota Pematang Siantar. (MR. MBaringin P Sihombing)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.