Peringatan Hari Ibu Ke -95, Ini Harapan Wabup Kendal

Peringatan Hari Ibu Ke -95, Ini Harapan Wabup Kendal
Bagikan

METRORAKYAT.COM,KENDAL- Rangkaian puncak peringatan Hari Ibu ke – 95 tahun bertajuk “Perempuan Berdaya Indonesia Maju digelar di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Kamis (21/12/2023).

Puncak peringatan Hari Ibu ini dibuka oleh Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki dan dimeriahkan pula dengan peragaan busana fashion show oleh Organisasi Perangkat Daerah di Kabupaten Kendal.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP2PA) Kabupaten Kendal Albertus Hendri Setyawan mengatakan, kegiatan itu bertujuan untuk memotivasi para perempuan agar mempunyai kapasitas yang berdaya tangguh untuk memajukan bangsa Indonesia.

Sebelumnya, rangkain kegiatan Peringatan Hari Ibu berlangsung selama tiga hari sejak 19 hingga 21 Desember. Seperti kegiatan ziarah tabur bunga dimakam taman pahlawan. Bakti sosial kebersihan alam di Taman Gajah Mada Kendal.

Pengembangan kretifitas dalam produk dan batik khas Kendal oleh OPD Kendal. Dan Pengumuman hadiah produk unggulan UMKM perempuan Kendal yang dapat menghadirkan inspirasi masyarakat di Kendal.

Peringatan Hari Ibu Nasional, merupakan mempunyai makna dedikasi. Oleh sebab itu Hari ibu diperingati tiap tahunya setiap tanggal 22 Desember di Indonesia.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI melalui surat yang dibacakan Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki menyampaikan, peringatan bertujuan membangun semangat para Ibu supaya berdaya yang lebih kuat. Sekaligus ibu yang mempunyai peran di setiap kegiatan.

“Sosok perempuan yang memiliki kretifitas mandiri, maka perempuan semakin kuat bagi pembangunan bangsa ini. Bersama perempuan mari kita wujudkan Indonesia emas,” terangnya.

Basuki meminta dihari Ibu ini, mereka meningkatkan dan berkarya yang lebih maju. Karena maju mundurnya suatu bangsa ada peran para ibu didalamnya.

“Di Hari Ibu ini saya juga meminta pertahanan pakaian baju adat daerah. Jangan sampai ditinggalkan,” terang Wabup. (MR/SIVA ZOU)

Admin Metro Rakyat News