Karang Taruna Desa Stabat Lama Barat Tanam Seribu Pohon Didusun Paya Pinang

Karang Taruna Desa Stabat Lama Barat Tanam Seribu Pohon Didusun Paya Pinang
Bagikan

METRORAKYAT.COM, LANGKAT – Karang Taruna Desa Stabat Lama Barat, Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat melaksanakan program penanaman seribu batang pohon di Dusun Paya Pinang, Desa Stabat Lama Barat, Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat. Kamis, 28/12/2023.

Penanaman seribu pohon yang di lakukan oleh Karang Taruna Desa Stabat Lama Barat tersebut merupakan wujud program Karang taruna yang berfokus di sektor pertanian.

Ketua Karang Taruna Desa Stabat Lama Barat Muhammad Akbar, S.H mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepeduliaan Karang Taruna dalam mensukseskan program pertanian, Desa Stabat Lama Barat adalah Desa yang lahan pertaniannya cukup luas dan penduduknya juga banyak yang berpropesi sebagai petani.

” Sudah seharusnya kami yang merupakan organisasi sosial yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan untuk terus berbuat. Dalam hal ini kami melaksanakan dalam bentuk penanaman seribu pohon di Dusun Paya pinang Desa Stabat Lama Barat yang sama kita cintai ini, ” ucapnya.

Adapaun lahan yang di tanam seluas 5 rante dan tanaman yang di tanam adalah cabai dan di targetkan akan panen selama 3/4 bulan.

Kepala Desa Stabat Lama Barat T.Firmansyah dalam kata sambutannya dan sekaligus membuka acara tersebut menyampaikan Karang Taruna Desa Stabat Lama Barat Di harapkan agar terus berbuat untuk masyarakat dan kami dari pemerintahan desa siap membantu program- program yang akan di laksanakan oleh Karang Taruna.

” Terus Lakukan inovasi dan kreasi dalam bentuk bakti dan karya nyata Karang Taruna Desa Stabat Lama Barat untuk terus melakukan kegiatan positif dan berguna untuk masyarakat Desa khususnya, dan Kabupaten Langkat umumnya, ” ujarnya.

Kepala Balai penyuluh pertanian kecamatan Wampu, Alfian pada bimbingan dan arahannnya menyampiakan kegiatan yang di lakukan Karang Taruna Desa Stabat Lama Barat merupakan kegiatan yang sangat baik dan kami sangat mengapresiasi kegiatan yang di lakukan tersebut.

” Kami akan selalu mendukung dalam hal pengembangan sektor pertanian dan kami akan selalu terbuka apabila di perlukan. Saya harap kegiatan yang di laksanakan ini bermanfaat untuk petani terkhusus di Desa Stabat Lama Barat,”ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Stabat Lama Barat T. Firmansyah, Kepala Balai penyuluh pertanian Alfian, Ketua Karang Taruna Kecamatan Wampu, Muhammaf Rifana, S. Pd. I, Babinsa Desa Stabat Lama Barat Gunarso, Tokoh Masyarakat, Tokoh agama, Tokoh masyarakat dan Tokoh Pemuda, pengurus Karang Taruna Desa Stabat Lama Barat dan masyarakat sekitar.(MR/yo)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.