Angka Kecelakaan Lalulintas di Lhokseumawe Turun Drastis

Angka Kecelakaan Lalulintas di Lhokseumawe Turun Drastis
Bagikan

METRORAKYAT.COM, LHOKSEUMAWE – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Lhokseumawe menyatakan bahwa angka kecelakaan lalulintas sepanjang tahun 2023 yang terjadi di daerah itu mengalami penurunan jika dibandingkan dengan angka kasus kecelakaan pada tahun sebelumnya.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto melalui Kasat Lantas AKP Ridho Rizky Ananda mengatakan bahwa angka kecelakaan lalulintas di wilayah Polres Lhokseumawe sepanjang tahun 2023 sebanyak 139 kasus, sementara pada tahun 2022 mencapai 179 kasus.

“Angka kasus kecelakaan di Polres Lhokseumawe pada tahun 2023 turun 40 kasus dari tahun sebelumnya. Turunnya angka kecelakaan ini tidak terlepas dari kerja para pihak, baik jajaran polisi lalu lintas maupun semua elemen masyarakat,” kata AKP Ridho Rizky Ananda di Lhokseumawe, Jumat 8 Desember 2023.

Ridho menyebutkan, untuk angka fatalitas atau korban jiwa kecelakaan juga mengalami penurunan yakni tahun 2023 sebanyak 52 orang, sementara tahun 2022 sebanyak 77 orang.

“Untuk korban luka ringan sebanyak 270 orang dan luka berat nihil, sementara tahun sebelumnya mencapai 382 orang dan luka berat satu orang,” katanya.

Atas prestasi tersebut, Perwira Polri dengan tiga balok di pundaknya itu mengapresiasi jajaran Satlantas Polres Lhokseumawe yang begitu aktif memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat untuk tertib berlalu lintas.

“Satlantas Polres Lhokseumawe terus mengajak masyarakat untuk tertib berlalulintas, dengan tertib berlalulintas maka akan menjadi kunci keselamatan kita bersama,” tutup AKP Ridho Rizky Ananda.(MR/red)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.