Peringati Hari Guru Siswa SMA Negeri 1 Secanggang Gelar Pentas Seni MIBASI

Peringati Hari Guru Siswa SMA Negeri 1 Secanggang Gelar Pentas Seni MIBASI
Bagikan

METRORAKYAT.COM, LANGKAT – Memperingati Hari Guru Nasional yang jatuh pada hari sabtu(25/11/2023),Siswa /Siswi SMANCANG menyelenggarakan pagelaran Minat Bakat dan Prestasi selama 2(dua) hari dimulai pada hari selasa – rabu (28-29 Nopember 2023).

Kegiatan tersebut diadakan dihalaman SMANCANG, menampilkan minat, bakat dan prestasi (MIBASI) melibatkan seluruh siswa dari 22 kelas yang ada dengan antusias, tampil di depan seluruh guru dihadiri oleh seluruh siswa serta orang tua wali murid berserta para tamu undangan.

Kegiatan tersebut sepenuhnya di Ide OSIS SMANCANG untuk memeriahkan kegiatan memperingati Hari Guru Nasional HGN Ke 78 dengan menggelar pentas seni dengan menampilkan Minat Bakat Dan Prestasi (MIBASI) dengan Tema *Bergerak Bersama Menuju Merdeka Belajar* sebagai rasa terimakasih para siswa kepada guru yang sudah mendidik mereka sampai kini serta sebagai wadah untuk menampilkan minat bakat siswa dan prestasi siswa itu sendiri,”ucap pembina OSIS Suliati pada media, rabu (28/11) 2023 di sela kegiatan

Lebih lanjut Suliati S.Pd mengatakan dengan adanya pentas seni juga diharapkan agar siswa dapat meningkatkan kreatifitas, keterampilan serta kepercayaan diri untuk tampil menunjukkan bakat – bakat yang mereka miliki seperti Parodi, drama, menyanyi, baca puisi.

Selain menampilkan bakat – bakat yang dimiliki oleh siswa kegiatan ekstrakurikuler sekolah juga di tampilkan seperti tari, silat, Pramuka dan PMR.

“Kegiatan memperingati Hari Guru Nasional semacam ini sangat perlu untuk mendapat dukungan dari sekolah dengan mengadakan kegiatan yang sama dan lebih bervariasi, agar dapat menanamkan karakter peduli, bertanggung jawab, mandiri, kejujuran serta percaya diri pada siswa,” pungkasnya.

Kepala sekolah SMANCANG Agus Sujoko dalam sambutannya yang di wakili PKS 1 Syafriani S. Pd mengucapkan,” Terimakasih pada panitia pengurus OSIS dan Dewan Guru yang turut mendampingi para siswa mempersiapkan hingga terlaksana kegiatan ini dan untuk Bapak) Ibu orang tua /wali murid serta tamu undangan yang berhadir.perlu diketahui kegiatan ini dilakukan selama 2(dua) hari dan saat ini yang kedua,di kesempatan kali ini juga pihak sekolah akan memberikan penghargaan kepada sedikit anak-anak kita yang berprestasi, ini sedikit karena kemarin sudah banyak dan kedepannya anak-anak kita akan lebih berprestasi lagi dengan kurikulum merdeka belajar, “tegasnya.(mr/yo)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.