Kadisporapar Inhu Pimpin Rapat Persiapan Rakonis Parawisata Se Provinsi Riau

Kadisporapar Inhu Pimpin Rapat Persiapan Rakonis Parawisata Se Provinsi Riau
Bagikan

METRORAKYAT.COM, INDRAGIRI HULU – Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Parawisata ( Disporapar) Pemerintah Kabupaten Inhu memimpin rapat persiapan Rakornis Parawisata Se Provinsi Riau di kantor Disporapar Inhu, Kamis (30/11/2023).

Turut hadir dalam rapat tersebut, Dinas PUPR, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Dinas Kominfo, Kasatpol PP, Kepolisian, Camat Batang Gansal, BPJS TNBT, PLN, Kabid Olahraga,Kabid Parawisata Inhu dan KPBD Inhu.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Parawisata  ( Diporapar ) Pemerintah Daerah Kabupaten Inhu  yang juga ketua ISSI Inhu, Atan SP mengatakan, adapun rapat ini untuk persiapan Rakornis Parawisata Se Provinsi Riau dan kegiatan camping ground tahun 223 yang dipusatkan diareal destinasi wisata Desa Rantau Langsat Kecamatan Batang Gansal Kabupaten Inhu.

Pelaksanaan kegiatan dilaksanakan selama dua hari yang direncanakan tanggal 9-10 Desember tahun 2023 yang dihadiri langsung Bupati Inhu dan  Kepala Dinas Parawisata se Provinsi Riau, serta peserta  MTB Race cross country Se Sumatera dimana saat ini pesertanya yang  pendaftar sudah 400 peserta.

Alhamdulilah semua pihak mendukung untuk mensukseskan pelaksanaan kegiatan tersebut, baik itu keamanan dan saran prasarana lainnya seperti perbaikan jalan, jembatan, penerangan listrik, pelayanan kesehatan,, air bersih dan lain lainnya.

Adapun kegiatan ini dipusatkan di areal destinasi wisata Desa Rantau Langsat untuk mewujudkan visi bupati Inhu memajukan wisata dalam memajukan perekonomian masyarakat.

Apalagi Desa wisata Rantau Langsat Kecamatan Batang Gansal Kabupaten Inhu Provinsi Riau memilik potensi wisata yang bisa diminati banyak wisata seperti wisata alam, adat istiadat dan budaya, juga wisata minat khusus lainnya.

Disekitar lokasi ini telah tersedia fasilitas camping ground, keindahan alam nan asri menjadi suguhan yang eksotis bagi pelancong yang berkunjung ke destinasi, selain itu, objek wisata  air terjun yang sangat indah dan menikmati susur Sungai Batang Gansal menuju hulu mengunakan perahu motor disepanjang aliran sungai disuguhi lanskap hijau asri.

“Ditepiannya juga terlihat sejumlah batu yang memiliki cerita legenda, muda mudahan dari dukungan semua pihak destinasi wisata Desa Rantau Langsat Kecamatan Batang Gansal Inhu Riau di kenal masyarakat luas hingga ke manca negara,” harapnya. ( MR/Ob )

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.