BPJS Ketenagakerjaan Lhokseumawe Ikut Partisipasi Sarasehan UMKM Komwil I Apeksi

BPJS Ketenagakerjaan Lhokseumawe Ikut Partisipasi Sarasehan UMKM Komwil I Apeksi
Bagikan

METRORAKYAT.COM, LHOKSEUMAWE – Kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS) Cabang Lhokseumawe ikut berpartisipasi dalam ajang Sarasehan UMKM Komisariat Wilayah (Komwil) I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) yang berlangsung sejak 18 hingga 22 November 2023.

Kegiatan tersebut berlangsung di Lapangan Hiraq, Kota Lhokseumawe. BPJS Ketenagakerjaan Cabang Lhokseumawe membuka stand yang melibatkan karyawan dan beberapa TKAD.

Hari ke-1, Sabtu (18 November 2023), persiapan stand dilaksanakan di Lapangan Hiraq dengan melibatkan karyawan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Lhokseumawe dan beberapa TKAD.

Hari ke-2, Minggu (19 November 2023), pembukaan kegiatan Sarasehan UMKM Komwil I Apeksi yang dibuka langsung oleh Pj Walikota Lhokseumawe Bapak Drs. Dr. Imran, M. Si, MA. Cd, yang dihadiri beberapa tamu undangan dari Pemerintah Kota Se-Wilayah Komwil I berjumlah 24 Kota dan 18 Kabupaten, Instansi Vertikal, BUMN, BUMD dan perusahaan swasta yang berada di Kota Lhokseumawe dan sekitarnya.

ari ke-3, Senin (20 November 2023) diadakannya acara Seminar Sarasehan UMKM dan beberapa kegiatan tambahan seperti, Talkshow UMKM, Persembahan SD, Tarian Daerah dan acara hiburan dari anggota Apeksi.

Hari ke-4, Selasa (tanggal 21 November 2023), diadakannya lagi acara Seminar Saraehan UMKM terkait Tips dan Triks UMKM dan dilanjutkan dengan beberapa kegiatan seperti, Tetrikal Puisi, Persembahan SD, Lomba Puisi Maulid dan tentunya acara hiburan dari anggota Apeksi.

Hari ke-5, Rabu/tanggal 22 November 2023, diadakannya acara Dakwah Maulid, Khanduri Maulid yang disertai dengan diumumkannya pemenang Mesyhu Raya, Lomba Puisi dan pemberian hadiah Lomba Puisi.

Hari ke-5 merupakan hari penutupan Acara Kegiatan Sarasehan UMKM Komwil I Apeksi yang ditutup langsung oleh Pj Walikota Bapak Drs. Dr. Imran, M. Si, MA. Cd yang dihadiri tamu undangan. Acara penutupan berlangsung meriah yang dihadiri oleh penampilan Safira Amalia yang merupakan Artis Lokal berasal dari Aceh.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Lhokseumawe Muhammad Sulaiman Nasution mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk support dari BPJS Ketenagakerjaan Cabang Lhokseumawe terhadap Pemerintah Kota Lhokseumawe yang dalam hal ini menjadi tuan rumah dalam Kegiatan Sarasehan UMKM Komwil I Apeksi.

“Alhamdulillah acara Sarasehan UMKM Komwil I Apeksi berjalan sukses dan disambut antusias oleh masyarakat. Ini menandakan bahwa Kota Lhokseumawe sudah siap menggelar even-even besar,” tutup Muhammad Sulaiman Nasution.(MR/rel)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.