27 Tim Sepakbola Memperebutkan Piala Ketua DPRK Aceh Utara

27 Tim Sepakbola Memperebutkan Piala Ketua DPRK Aceh Utara
Bagikan

METRORAKYAT.COM, ACEH UTARA – Tim Sepakbola di 27 kecamatan di Kabupaten Aceh Utara memperebutkan hadiah total mencapai Rp71 juta dalam ajang turnamen sepak bola Piala Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Utara.

Turnamen tersebut dibuka langsung oleh Ketua DPRK Aceh Utara, Arafat Ali. Turut hadir dalam pembukaan turnamen tersebut, perwakilan Pj Bupati Aceh Utara, Dandim 0103/Aut, perwakilan Polres Aceh Utara dan Lhokseumawe, Ketua Koni Aceh Utara, anggota serta Wakil Ketua DPRK Aceh Utara, Senator DPD RI, Ketua KPA Wilayah Pase, Ketua Partai Aceh Aceh Utara, Panglima Sagoe Teungku Chiek di Buloh, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Dalam kata sambutannya, Arafat mengatakan bahwa turnamen tersebut merupakan yang pertama digagas oleh pihaknya dan diikuti oleh 27 kecamatan yang ada di Aceh Utara.

“Turnamen ini bertujuan untuk melihat potensi-potensi anak muda Aceh Utara di bidang olahraga sepak bola,” kata Arafat.

Arafat juga berharap agar bibit-bibit unggul yang dihasilkan dari turnamen ini dapat dibina di tingkat kabupaten untuk menjadi tim dari Aceh Utara.

“Kita di Aceh Utara harus ada klub bola seperti daerah-daerah lain, misalnya seperti Club Aceh Utara United,” ujar Arafat disambut tepuk tangan meriah.

Arafat juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung turnamen tersebut hingga bisa terlaksana dengan baik, baik pemerintah Aceh Utara dan seluruh jajarannya di tingkat kecamatan maupun anggota DPRK sendiri.

“Semoga turnamen ini bisa terlaksana dengan baik hingga akhir dan tetap menjunjung tinggi sportivitas,” pungkas Arafat.

Ketua Panitia Anwar Sanusi mengatakan total hadiah turnamen ini mencapai Rp71 juta. Juara 1 mendapatkan Rp30 juta, juara 2 Rp20 juta, juara 3 Rp10 juta dan juara 4 Rp5 juta.

“Selain itu, ada juga hadiah untuk Champion play mendapat Rp2 juta, pemain terbaik Rp1,5 juta, top skor Rp1,5 juta, dan pemain muda terbaik Rp1 juta,” katanya.

Dikatakan Anwar, turnamen ini bertujuan untuk meningkatkan prestasi sepak bola di Aceh Utara.

“Selain itu, turnamen ini juga diharapkan dapat mempererat silaturahmi antar kecamatan yang ada di Aceh Utara,” tukas Anwar Sanusi.

Turnamen sepak bola Piala Ketua DPRK Aceh Utara tersebut diikuti oleh 27 kecamatan yang ada di Aceh Utara. Turnamen ini akan berlangsung selama 15 hari, mulai dari tanggal 21 November hingga 5 Desember 2023.(MR/red)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.