23 WBP Lapas Kelas IIB Kuala Simpang, Mengikuti Kegiatan Sekolah Kejar Paket Oleh Dinas Pendidikan Aceh Tamiang

23 WBP Lapas Kelas IIB Kuala Simpang, Mengikuti Kegiatan Sekolah Kejar Paket Oleh Dinas Pendidikan Aceh Tamiang
Bagikan

METRORAKYAT.COM, ACEH TAMIANG – Rabu (29/11/2023) sebanyak 23 WBP pada Lapas Kelas IIB Kualasimpang mengikuti kegiatan sekolah kejar paket yang dilaksanakan oleh dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Aceh Tamiang. Kegiatan ini merupakan kegiatan pokok yang dilaksanakan setelah selesai di tandatangani nya dokumen kesepakatan kerjasama antara Lapas Kelas IIB Kualasimpang dan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang dalam melaksanakan sekolah kejar paket bagi warga binaan.

Pengajar didatangkan langsung dari SPNF SKB Kabupaten Aceh Tamiang dan dinas pendidikan Kabupaten Aceh Tamiang. Seluruh WBP sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini, karena para WBP berharap setelah selesai menjalani pembinaan di Lapas Kelas IIB Kualasimpang dapat menjadikan mereka insan yang lebih baik dan bisa diterima dalam kehidupan masyarakat. Kegiatan ini merupakan program dalam memenuhi hak pendidikan bagi WBP.

Terlihat antusias WBP saat melakukan sesi pembelajaran. Mayoritas yang diikutsertakan adalah mereka yang putus sekolah. Dengan dilakukan pembelajaran sekolah paket, pembinaan kepribadian di bidang pendidikan dapat terpenuhi dengan maksimal di Lapas Kelas IIB Kualasimpang.

Kalapas Kelas IIB Kualasimpang, Wahyudi, A.Md.I.P., S.Sos., M.Si. didampingi Kepala Seksi Pembinaan Narapidana/Anak Didik SyafrizaL, A.M.K meninjau langsung pelaksanaan proses pembelajaran.

Kepala Lapas Kelas IIB Kualasimpang menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Tamiang, karena telah menjadi mitra dalam menyelenggarakan program sekolah kejar paket di Lapas Kelas IIB Kualasimpang. (MR/FAHRID)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.