Residivis AT Mencuri lagi Diciduk Polsek Datuk Bandar Polres Tanjung Balai

Residivis AT Mencuri lagi Diciduk Polsek Datuk Bandar Polres Tanjung Balai
Bagikan

METRORAKYAT.COM, TANJUNGBALAI – Unit Reskrim Polsek Datuk Bandar Polres Tanjungbalai berhasil mengamankan AT (38) Residevisi Kasus Pencurian warga Kel.Semula Jadi Kec.Datuk Bandar Timur Kota Tanjung Balai dengan dua laporan polisi kasus pencurian.

Bedasarkan keterangan dari Polisi AT melakukan pencurian Senin,(25/9/23) sekira pukul 23.00 Wib di Jalan Binjai Lk VIII Kel Semula Jadi Kec. Datuk Bandar Timur dan Pada hari Minggu tanggal 01 Oktober 2023 sekira pukul 02.30 wib di Jalan Binjai Link VII Kel Semula Jadi Kec. Datuk Badar Timur Kota Tanjung Balai.

Dilokasi pertama Jln.Binjai Link.VIII Kel.Semula Jadi Kec.Datuk Bandar Timur AT mencuri alat-alat mesin merk Tianli berupa tutup mesin samping, tutup mesin belakang, Kor As, peston dan soker serta 1 buah pompa siput. Atas kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian sekitar Rp.5 juta.

Lokasi kedua di Jln.Binjai Link.VII Kel.Semula Jadi Kec.Datuk Bandar Timur AT mencuri uang sebesar Rp.600.000,- dan surat surat berharga antara lain Ktp, kartu Bpjs, Npwp, Atm, Buku rekening bank BRI atas nama Irma Yunita yang berada di dalam tas warna hitam milik pelapor. Atas kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian sekitar Rp.1.000.000,-

Kapolres Tanjungbalai AKBP. Ahmad Yusuf Afandi SIK. MM melalui Kapolsek Datuk Bandar AKP. Rekman Sinaga SH. MH saat dikonfirmasi mengatakan, “Berdasarkan informasi yang di terima oleh petugas bahwa telah di amankan oleh warga 1 orang laki laki yang di duga hendak melakukan pencurian di Kel.Semula Jadi Kec.Datuk Bandar Timur Kota Tanjung Balai.Selanjutnya petugas berangkat ke lokasi maksud dan ternyata benar informasi tersebut.

“Personil Unit Reskrim Polsek Datuk Bandar membawa pelaku tersebut ke Polsek Datuk Bandar yang kemudian dilakukan interogasi dengan hasil interogasi pelaku pernah melakukan pencurian sesuai dengan Laporan Polisi Nomor : LP / B / 104 / IX / 2023 / SPK / POLSEK DTB / POLRES T.BALAI / POLDASU tanggal 26 September 2023 Pelapor an. MELDI RITONGA, (43), Kel.Semula Jadi Kec.Datuk Bandar Timur Kota Tanjung Balai.

Lanjut Kapolsek, “Personil juga melakukan pengembangan dan berhasil diamankan barang bukti berupa 1 buah tutup depan mesin sampan merk Tianli dan, 1 buah obeng yang di gunakan pelaku untuk mencongkel dinding rumah pelapor yang terbuat dari papan. Kemudian pelaku juga menerangkan bahwa ianya juga adalah pelaku pencurian sesuai dengan Laporan Polisi Nomor : LP / B / 106 / X / 2023 / SPK / POLSEK DTB / POLRES T.BALAI / POLDASU Tanggal 02 Oktober 2023 Pelapor an. IRMA YUNITA, pr, 34 thn, Ibu Rumah Tangga, Kel.Semula Jadi Kec.Datuk Bandar Timur Kota Tanjung Balai.Yang kemudian juga dilakukan pengembangan dan berhasil di amankan barangkop bukti berupa 1 (satu) buah buku rekening bank Bri an.Irma Yunita (pelapor), pelaku menambahkan bahwa cara pelaku melakukan pencurian tersebut adalah dengan terlebih dahulu pelaku merusak dinding rumah pelapor yang terbuat dari papan dengan kedua tangannya lalu pelaku masuk kedalam rumah pelapor.

“Kemudian personil membawa pelaku dan barang bukti ke Polsek Datuk Bandar guna dilakukan Penyidikan lebih lanjut, ” ujar Kapolsek.(MR/Uda).

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.