Polres Labuhanbatu Gelar Latihan Sispamkota Persiapan Pengamanan Pemilu Tahun 2024

Polres Labuhanbatu Gelar Latihan Sispamkota Persiapan Pengamanan Pemilu Tahun 2024
Bagikan

METRORAKYAT.COM, LABUHANBATU – Pelatihan sistem pengamanan kota (sispamkota) yang diselenggarakan Polres Labuhanbatu secara real di objek yang sebenarnya tepatnya di halaman Kantor KPU Labuhanbatu Jln. WR. Supratman,Kelurahaan Padang Matinggi,Kecamatan Rantau Utara,Kabupaten Labuhanbatu,Sumatera Utara, Sabtu (14/10/2023).

Kapolres Labuhanbatu AKBP James Hutajulu mengatakan sebelumnya Bapak Kapolda Sumut sudah menginstruksikan bahwa pelaksanaan pelatihan Sispamkota di tempat yang berpotensi aksi berkaitan dengan pemilu.

“Kami memilih kantor KPU Labuhanbatu sehingga personel Polres Labuhanbatu yang sudah dipersiapkan baik satgas deteksi, preventif, preemtif, gakkum dan satgas lainnya ikut berkolaborasi jadi satu untuk melaksanakan simulasi pelatihan apabila nantinya terjadi aksi ke kantor KPU Labuhanbatu sehingga bisa kita antisipasi sejak dini” ujarnya.

Harapan peraih Adhi makayasa Akpol tahun 2004 dalam pelatihan Sispamkota ini agar personel Polri khususnya Polres Labuhanbatu bisa lebih profesional menghadapi kejadian ataupun peristiwa kerawanan yang akan terjadi.

Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat terkait pelaksanaan pemilu ini agar seluruh masyarakat sama-sama menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif dan jangan mudah terprovokasi informasi yang belum tentu kebenarannya apalagi menyebarkan informasi yang tidak benar dan kami juga menghimbau agar masyarakat ikut berperan aktif dalam mensukseskan pemilu damai tahun 2024.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut para pejabat utama (PJU) Polres Labuhanbatu, Plt. Ketua KPU Labuhanbatu M. Rifai Harahap beserta anggota dan Komisioner Bawaslu Labuhanbatu Bernat Panjaitan. (MR/HPS)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.