PMI Inhu Donor Darah  Pakai Mobil Pribadi, Tahun 2024 Kerjasama dengan Provinsi

PMI Inhu Donor Darah  Pakai Mobil Pribadi, Tahun 2024 Kerjasama dengan Provinsi
Bagikan

METRORAKYAT.COM, INDRAGIRI HULU – Palang Merah Indonesia ( PMI ) Kabupaten Indragiri Hulu ( Inhu ) saat ini melakukan kegiatan kemanusiaan donor darah di Kabupaten Inhu menggunakan kendaraan sendiri atau mobil pribadi.

Kemarin memang sempat Palang Merah Indonesia  ( PMI ) Kabupaten Inhu meminjam mobil Dinas Pemerintah Kabupaten Inhu untuk transportasi  kegiatan donor darah kelapangan, tapi mobil dinas tersebut sudah di tarik oleh Pemerintah Kabupaten Inhu ujar Ketua Palang Merah Indonesia Kabupaten Inhu, H. Mailiswin kepada Metrorakyat.Com baru baru ini.

Selain itu, anggaran juga sudah sangat minim, tahun 2023 ini anggaran hanya 60 juta sesuai target kegiatan donor darah hanya di 22 titik, terakhir  donor darah kerjasama dengan pihàk PLN UP3 Rengat Senin pekan kemarin mendapat 25 kantong darah yang sudah diserahkan langsung ke Bank darah RSUD Rengat.

“Kedepan masih ada beberapa titik lagi untuk melakukan kegiatan donor darah yakni di Rengat, Air Molek, Pematangreba, Seberida, Kuala Cinaku dan di Batang Gansal, sementara anggaran tidak ada lagi karena di perubahan  anggarannya tidak keluar lagi sehingga nantinya kegiatan donor darah menggunakan anggaran pribadi,” katanya.

Kedepan Pelang Merah Indonesia ( PMI ) Kabupaten Inhu akan berdiri sendiri,PMI Inhu hanya melaporkan saja ke rumah sakit.PMI Inhu akan bekerjasama dengan rumah sakit Provinsi,kantong darah tidak lagi pinjam dari rumah sakit Indrasari Rengat, nantinya kantong darah itu dijual ke rumah sakit dimana selama ini hanya diserahkan saja.

PMI Inhu  bukan menjual darah tapi kantong darah saja,rencana program menjual kantong darah ini ke RSUD Indrasari Rengat di mulai pada  bulan Januari tahun 2024 mendatang.

“Ada tak ada uang PMI Inhu utang dulu yang penting PMI jalan terus melakukan kegiatan donor darah untuk masyarakat yang membutuhkan,” ucap Mailiswin. (MR/Ob)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.