Deteksi Dini Gangguan Kamtib, Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar Laksanakan Kegiatan Razia

Deteksi Dini Gangguan Kamtib, Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar Laksanakan Kegiatan Razia
Bagikan

METRORAKYAT.COM, SIMALUNGUN -Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar menggelar persiapan razia rutin guna deteksi dini gangguan kamtib. Persiapan diawali dengan apel petugas yang dipimpin langsung oleh Ka.KPLP Ucok Pangihutan Sinabang dan dihadiri oleh perwira piket penjagaan , komandan jaga dan petugas jaga yang bertugas.

Kegiatan ini dilaksanakan atas petunjuk dan arahan dari Kalapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar Robinson Parangin angin.

Dalam pengarahannya Ka.KPLP memberikan arahan serta amanat untuk para petugas agar melakukan tindakan razia yang humanis serta tetap patuh terhadap SOP, sehingga menciptakan situasi hunian yang tetap kondusif dan tertib.

Selanjutnya kegiatan ini diharapkan dapat menunjang dan menciptakan situasi lapas yang bersih dari gangguan kamtib agar terciptanya lapas yang aman dan kondusif .

Kegiatan ini dilaksanakan Selasa (10/10/2023) sekira pukul 20.00 – 21.00 WIB dengan jumlah personel penggeledahan razia sebanyak 14 orang.

Sebagai bentuk deteksi dini terhadap kamtib, terdapat beberapa barang yang diindikasikan dapat memicu dan mengganggu keamanan dan ketertiban ditemukannya 4 buah senjata tajam, 3 sendok ,1 kawat dan 1 gunting kuku yang selanjutnya dimusnahkan dengan cara dibakar. (MR/MBPS/Rel)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.