BPJS Ketenagakerjaan Tapanuli Utara Serahkan Santunan Di Hari Jadi Kabupaten Tapanuli Utara ke-78

BPJS Ketenagakerjaan Tapanuli Utara Serahkan Santunan Di Hari Jadi Kabupaten Tapanuli Utara ke-78
Bagikan

METRORAKYAT.COM, TARUTUNG – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tapanuli Utara Tarutung hadir dalam perayaan Hari Jadi Kabutapen Tapanuli Utara yang ke 78 tepatnya pada tanggal 5 Oktober 2023 yang dilaksanakan di Lapangan Serbaguna Tarutung.

Hadirnya BPJS Ketenagakerjaan dalam kegiatan tersebut selain turut memeriahkan rangkaian kegiatan Hari Jadi Kabupaten Tapanuli Utara tersebut juga ingin mengajak pemerintah setempat untuk menyerahkan santunan secara simbolis kepada para ahliwaris yang telah menerima manfaat dari BPJS Ketenagakerjaan.

Pada kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si beserta Wakil Bupati Tapanuli Utara Sarlandy Hutabarat, S.H dan para tamu undangan kedinasan.

Udur Sirait selaku Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Tapanuli Utara menyampaikan laporannya secara tertulis kepada Bupati Tapanuli Utara bahwa jumlah santunan yang telah disalurkan oleh Kantor BPJS Ketenagakerjaan Tapanuli Utara sampai dengan periode September 2023 kurang lebih sebesar Rp33 Miliyar.

“Jumlah santunan yang telah kami bayarkan selama periode Januari sampai dengan September tahun 2023 kurang lebih sebesar Rp33 Miliyar rupiah, dan pada hari ini kami membawa 5 orang ahli waris yang baru saja menerima manfaat untuk hadir dan mendapatkan sebuah kesempatan bertemu dan mendapatkan penyerahan santunan secara simbolis oleh Bapak Bupati Tapanuli Utara. Ini juga merupakan hasil dukungan dari Bapak Bupati untuk menghimbau seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Tapanuli Utara untuk terdaftar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan” ujarnya.

Penyerahan tersebut berlangsung di tengah tengah rangkaian kegiatan perayaan HUT tersebut. Nikson menyampaikan dalam pidatonya bahwa segala upaya sudah dilakukan dalam kepemimpinannya untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat Tapanuli Utara. Dan dalam penyerahan tersebut Nikson juga sempat menyampaikan turut berduka cita kepada para ahli waris.

“Saya turut berduka cita dan semoga santunan yang diterima dari BPJS Ketenagakerjaan bisa bermanfaat untuk ke depannya” tuturnya kepada para ahli waris.

Di lain tempat, Inggrid Maya Sari selaku Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Pematangsiantar mengucapkan Selamat Hari Jadi Kabupaten Tapanuli Utara.

“Saya mewakili Manajemen BPJS Ketenagakerjaan mengucapkan Selamat atas perayaan Hari Jadi Kabupaten Tapanuli Utara yang ke-78, semoga Kabupaten Tapanuli Utara bisa lebih baik lagi, lebih berkembang, dan sukses mensejahterakan masyarakatnya,”ujarnya.

Inggrid mengucapkan terimakasih atas dukungan dari Bapak Nikson selaku Bupati serta jajaran Pemerintaan Kabupaten Tapanuli Utara dalam dukungannya terhadap BPJS Ketenagakerjaan. Semoga ke depannya hubungan baik ini bisa membawa kesejahteraan bagi seluruh masyarakat.

“Saya juga menghimbau bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Tapanuli Utara untuk turut mendaftarkan dirinya menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan agar seluruh lapisan masyarakat bisa Kerja Keras Bebas Cemas karena sudah dilindungi oleh BPJS Ketenagakerjaan” tutupnya.(MR/red)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.