Konsultasi Publik Ke II RTRW Kota Tanjung Balai Berbagai Pembahasan Akan Terlaksana

Konsultasi Publik Ke II RTRW Kota Tanjung Balai Berbagai Pembahasan Akan Terlaksana

METRORAKYAT.COM, TANJUNGBALAI – Pertemuan dalam konsultasi publik tahap ke II dalam pembicaraan Rancangan Tata Ruang Wilayah (RTRW), Kota Tanjungbalai yang di hadiri para OPD, Sekda, Ketua DPRD Tanjungbalai dan Insan Pers, Konsultan Boyke Sirait dari Medan.

Adapun dalam pertemuan RTRW yang dilaksanakan di Sigle Hotel, Senin (18/9/23) di Jalan Cokroaminoto Kota Tanjungbalai membahas berbagai yang di butuhkan oleh publik seperti air hujan membanjiri Jalan inti Kota, serta lainnya yang menyangkut kebutuhan masyarakat.

Menurut Boyke Sirait sebagai konsultan yang juga nara sumber menyebutkan, kita sudah usulkan ke pihak Propinsi dan Pusat, yang mana
Kota Tanjungbalai bila saat hujan membawa banjirnya air.

Oleh karena itu kata Boyke, seluruh drainase harus di benahi bila perlu di perbesar agar jalannya lancar air dapat lebih cepat air kering.

Karena kata Boyke banjir ini kebanyakan kiriman,akan tetapi kita tetap mengusulkan agar Jalan, yang mana parit tersumbat airnya lebih cepat mengalir ke sungai, ucapnya.

Sementara Tety Julianti Siregar selaku Kadis PUPR Kota Tanjungbalai mengatakan, kepada Bunda Rita dari Propinsi untuk dapat menyampaikan usulan ke tingkat atas yang di perlukan oleh warga masyarakat Tanjungbalai dalam pembangunan.

Kiranya kata Kadis PUPR lagi, dengan ini RTRW agar tercapai tujuan proses pembangunannya dan menyoal air banjir setiap hujan ini sangatlah dapat di perhatikan, baik itu Jalan yang tergenang air sampai saat ini.

Sementara Walman Girsang Asisten Pemerintahan di lokasi nya hingga sampai sekarang air masih tergenang als banjir di kawasan Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjungbalai.(MR/Ade)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.