Semangat Masyarakat Gg.Banten Gelar Upacara HUT Ke 78 Kemerdekaan RI Ditengah Kondisi Hujan Rintik

Semangat Masyarakat Gg.Banten Gelar Upacara HUT Ke 78 Kemerdekaan RI Ditengah Kondisi Hujan Rintik
Bagikan

METRORAKYAT.COM, MEDAN – Rasa cinta terhadap tanah air ditunjukkan oleh masyarakat Gg.Banten yang berlokasi di Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli. Pasalnya masyarakat tetap semangat menggelar acara jalan santai dan sepeda hias, dalam memeriahkan HUT Ke 78 Kemerdekaan RI, meski dari malam hingga pagi kampung tersebut mengalami hujan, Kamis (17/8).

Antusiasme masyarakat gg.Banten ini terlihat jelas dari rona wajah mereka, untuk mengikuti acara jalan santai dan sepeda hias tersebut.

Anak-anak dari gg.banten ini tetap totalitas menjalankan tugasnya mengibarkan bendera merah putih disepeda mereka masing-masing.

Kepala Lingkungan 2, M Riza , mengatakan sangat mengapresiasi semangat masyarakat gg.Banten ini untuk tetap mengikuti acara Jalan Santai dan Sepeda Hias demi memeriahkan peringatan HUT RI ke 78, mengingat hingga tadi pagi lokasi tersebut masih becek digenangi air,tetapi semangat mereka tidak surut,ucapnya.

Riza pun berharap agar semangat dalam merayakan hari Kemerdekaan ini tetap terus dijaga.

“Kita lihat semangat yang ditunjukkan orangtua dan anak-anak kita tetap tidak kendur meskipun dalam kondisi agak becek seperti ini, semangat inilah yang harus terus dijaga.”harap Riza.

Disamping itu Riza juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap kompak dan rukun serta senantiasa menjaga kesehatan diri dan keamanan kampung,khususnya keamanan Gg.Banten ini.

Salah seorang warga yang akrab dipanggil Lekman mengatakan
“Semangat kami untuk tetap menggelar upacara hari kemerdekaan ini tidak terlepas dari semangat perjuangan Sutan Syahrir. Semangat dari Sutan Syahrir itu jugalah yang mengajarkan kami untuk selalu bergotong royong.”ungkap Lekman dengan semangat dan sembari meneriaki Merdekaa….!!.

Dalam kesempatan itu Lekman juga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada masyarakat gg.Banten yang sudah mendukung terselenggaranya acara HUT ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kampung ini.(MR/RED)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.