Kapolres Pematang Siantar Turun Langsung Cek Pelayanan Publik Satpas dan Samsat untuk Pastikan Masyarakat Terlayani dengan Baik

Kapolres Pematang Siantar Turun Langsung Cek Pelayanan Publik Satpas dan Samsat untuk Pastikan Masyarakat Terlayani dengan Baik
Bagikan

METRORAKYAT.COM, PEMATANG SIANTAR – Kapolres Pematang Siantar AKBP Yogen Heroes Baruno, S.H, S.I.K, pastikan masyarakat terlayani dengan baik dengan turun langsung melakukan pengecekan pelayanan publik satpas dan samsat, (Jumat 4/8/2023) pada pukul 09.00 WIB sampai selesai bertempat di ruang Pelayanan Sat Lantas Jalan Sangnawaluh, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematang Siantar.

Kegiatan tersebut turut diikuti oleh Wakapolres Kompol Pardamaean Hutahaean, SH,S.I.K,MH, Kasat Lantas AKP Relina Lumban Gaol, S. Sos, Kasiwas AKP Pandapotan Butar Butar, SH dan Kepala UPTD Papenda Siantar Fuad G. Damanik.

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan pelayanan kepada masyarakat berjalan dengan lancar dan sesuai prosedur, sehingga masyarakat yang datang hendak membuat SIM (Surat Ijin Mengemudi ) dapat dilayani dengan maksimal. Hal itu juga telah dituangkan dalam konsep Transformasi menuju Polri yang Presisi, pada bidang transformasi pelayanan publik.

Kapolres Pematang Siantar AKBP Yogen Heroes Baruno, S.H,S.I.K, menyampaikan “Kita cek tempat pelayanan publik yang ada di Polres Pematang Siantar meliputi pelayanan di Satpas dan Samsat serta peralatan yang ada yang bertujuan untuk melihat situasi dan kondisi riil dilapangan sebagai bahan evaluasi yang lebih baik ke depannya, dan meminta petugas untuk melaksanakan pelayanan dengan humanis dan jangan sampai ada pungli yang membebani masyarakat.

Ia berharap, petugas di tempat pelayanan publik ini dapat bekerja secara maksimal dan terus meningkatkan pelayanan yang ada, baik administrasi maupun fasilitas yang ada sehingga pelayanan prima Polri benar-benar bisa dirasakan oleh masyarakat.

Pada kesempatan itu salah satu masyarakat yang ditemu Kapolres Pematang Siantar terkait dengan pelayanan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Sat Lantas Polres Pematang Siantar yang telah memberikan pelayanan dengan baik, dan untuk prosesnya sangat mudah dan cepat, petugas pelayanan pun juga ramah dan humanis. (MR/MBPS/Rel)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.