Soal Lampu Pocong: Bobby Nasution Kontroversial di Mata Oknum, Pahlawan Bagi Warga Medan

Soal Lampu Pocong: Bobby Nasution Kontroversial di Mata Oknum, Pahlawan Bagi Warga Medan
Bagikan

METRORAKYAT.COM, MEDAN –  Berita soal pengembalian uang negara di proyek lampu pocong menjadi kontroversial bagi segelintir orang. Namun bagi warga Medan, keputusan Walikota Meda Bobby Nasution merupakan hal yang positif.

Demikian disampaikan relawan Kawan Bobby, Nofrizal ST, Senin 24 Juli 2023 di Medan. Hal itu dikatakannya menyikapi pernyataan desakan agar proyek lampu pocong digiring ke ranah hukum.

“Penegakan hukum jangan diintervensi. Apalagi kalau didesak-desak dan digoreng jadi konsumsi pemberitaan. Bisa kacau kita nanti,” kata Nofrizal.

Nofrizal menilai keputusan total loss yang diambil Walikota Medan Bobby Nasution merupakan keputusan berani demi menyelamatkan 100 persen keuangan negara. Anehnya, keputusan ini justeru dianggap nyeleneh bagi segelintir oknum.

“Walikota Medan kontroversial bagi segelintir oknum. Tapi bagi kami warga Medan, Bobby Nasution adalah pahlawan penyelamatan keuangan negara,” kata Nofrizal.

Terpisah, warga Medan Tembung Agus Manurung menilai Medan sebagai kota metropolitan memang membutuhkan pemimpin yang tegas dan berani serta cepat dalam mengambil keputusan.

“Kita tahu sebelum Bobby Nasution jadi Walikota, Medan ini dianggap sebagai kota korup. Makanya kita perlu pemimpin yang berani menyelamatkan keuangan negara meski dianggap tidak populer. Sebab pemimpin itu bukan bersembunyi di balik menara kekuasaan, tapi berani mengambil keputusan demi perbaikan,” ujar Agus Manurung.

Agus justeru heran dengan oknum yang mengkritisi keputusan Bobby Nasution yang berusaha menyelamatkan keuangan negara.

“Jangan-jangan yang menyerang (Bobby Nasution) itu berbau politis karena ini jelang tahun-tahun politik. Tapi saya berharap Walikota Medan tidak gentar menghadapi mereka,” tukas Agus Manurung.(MR/RED)

Metro Rakyat News