Polsek Padang Tualang Polres Langkat Tangkap Pelaku Pencurian Dengan Pemberatan

Polsek Padang Tualang Polres Langkat Tangkap Pelaku Pencurian Dengan Pemberatan
Bagikan

METRORAKYAT.COM, LANGKAT – Diduga pelaku pencurian dengan pemberatan H alias I alias C (36) diamankan Polsek Padang Tualang Polres Langkat pada hari Senin tanggal 21 November 2022 sekira pukul 02.30 wib, di Lingk V Sido sari amor Kel Tanjung selamat Kec. Padang Tualang Langkat.

Kapolsek Padang Tualang AKP Sutrisno S.H melalui Kasi Humas Polres Langkat Polda Sumut AKP S.Yudianto membenarkan tentang adanya penangkapan H alias I als C (36) ,” Benar kita telah mengamankan terduga pelaku berdasarkan laporan Polisi Nomor : LP/ 81 / XI /2022/SPKT/LKT/POLSEK PD. TUALANG/POLRES LANGKAT/POLDA SUMUT, tanggal 31.November 2022.

Adapun kronologi kejadian hari Senin tanggal 21 November 2022 sekira pukul 02.30 wib, korban Lili Maya Anziliani
sedang tidur di rumahnya tiba – tiba di hubungi melalui HP oleh tetangganya yang bernama Nurma tetapi tidak terdengar oleh korban.

Pada pukul 07,00 wib korban terbangun dan melihat ada panggilan tak terjawab di hand phone miliknya kemudian pelapor menghubungi balik, Dan saksi Nurma mengatakan bahwasanya rumah korban terjadi kemalingan, kemudian pelapor mengecek seputaran gudang dan ternyata benar persneling mobil yang digudang sudah tidak ada.

Atas kejadian tersebut korban dirugikan sebesar RP 10.000.00,00 ,merasa keberatan dengan hal itu, selanjutnya korban melaporkannya ke Polsek Padang Tualang untuk diproses hukum lebih lanjut.

Menindak lanjuti Laporan tersebut Kapolsek Padang Tualang AKP Sutrisno S.H memperintahkan Kanit Reskrim IPTU Hermawan S.H beserta Anggota untuk melakukan penyelidikan dan penangkapan terhadap pelaku.

Kemudian pada hari Jumat tanggal 28 Juli 2023 sekira pukul 17.00 wib Unit reskrim Polsek Pandang Tualang mendapat informasi tentang keberadaan H als I als C terduga pelaku,mengetahui keberadaan pelaku Kanit Reskrim Polsek Padang Tualang beserta anggota langsung menuju ke TKP di Lingk VII Sidobangun Kel.Tanjung Selamat.

Sesampainya di TKP tepatnya di areal perladangan kelapa sawit milik masyrakat di Lingk VII Kel.Tanjung Selamat Kec.Padang Tualang, Tim melihat pelaku sedang berboncengan mengendarai sepeda motor bersama temannya dan kemudian dilakukan upaya penangkapan terhadap pelaku namun pelaku mencoba melarikan diri,dan terjadi pengajaran terhadap pelaku hingga akhirnya pelaku dapat diamankan di Areal perladangan kelapa sawit milik masyarakat

Untuk proses lebih lanjut terduga pelaku di amankan di Polsek Pandang Tualang Polres Langkat Polda Sumut.(mr/yo)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.