Ganjar Pranowo : Ideolog dan Negarawan Pemersatu, Pelindung, Pemimpin Negara Pancasila Indonesia

Ganjar Pranowo : Ideolog dan Negarawan Pemersatu, Pelindung, Pemimpin Negara Pancasila Indonesia
Bagikan

METRORAKYAT.COM, JATENG – Gubernur Jawa Tengah (Jateng) yang juga Calon Presiden RI Ganjar Pranowo – bertemu, berdialog, dan berdiskusi berdua bersama dengan Ketua Dewan Pembina Puspolkam Indonesia Firman Jaya Daeli. Pertemuan persahabatan dan dialog keakraban antar dua sahabat baik dan lama tersebut, berlangsung pada hari Sabtu, tanggal 8 Juli, di Rumah Dinas Jabatan Gubernur, di Puri Gedeh, Semarang, Jateng.

Hakekat pertemuan dialog dan diskusi, berlangsung secara santai dan informal namun berintikan pada perihal strategis ideologis. Juga dengan semangat “Membangun dan Melanjutkan Indonesia Maju”. Pertemuan dialog dan diskusi pada dasarnya berintikan mengenai agenda untuk Menguatkan, Menumbuhkan, dan Memaknakan Persatuan untuk Indonesia Raya. Perihal tersebut tumbuh, berkembang, dan maju dalam etos jiwa semangat dan alam semesta raya Trisakti dan Gotongroyong.

Calon Presiden RI Ganjar Pranowo adalah salah seorang Politisi Senior PDI Perjuangan yang berpengalaman, matang, kredibel, akuntabel, profesional, merakyat, mengakar, visioner, programatik, ideologis. Terutama dalam konteks ekosistem kepemimpinan dan atmosfir pengabdian di bidang kemasyarakatan, kebangsaaan, kenegaraan. Intinya adalah sebagai seorang Aktifis, Profesional, Politisi, Pemimpin, Ideolog, dan Negarawan.

Menurut Firman Jaya Daeli yang juga mantan Ketua DPP PDI Perjuangan, Anggota MPR-RI dan Komisi Politik dan Hukum DPR-RI, figur kepemimpinan Ganjar Pranowo adalah salah seorang figur pemimpin masyarakat, bangsa, dan negara yang kualitasnya, kapasitasnya, profesionalitasnya, kredibilitasnya, dan integritasnya tergolong “paripurna”. Pernah mengabdi dan memimpin di beberapa bidang Pergerakan dan Perjuangan. Juga menjadi salah seorang Pimpinan Legislatif (Parlemen) dan Eksekutif (Pemerintahan)
(MR/Kris-Red).

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.