Jelang Penutupan TMMD Ke-116, Satgas Kodim Deliserdang Gelar Lomba Adzan

Jelang Penutupan TMMD Ke-116, Satgas Kodim Deliserdang Gelar Lomba Adzan
Bagikan

METRORAKYAT.COM, SEI RAMPAH – Berbagai kegiatan pembinaan keagamaan terus dilakukan Satgas TMMD ke-116 Kodim 0204/Deliserdang di wilayah sasaran fisik di Desa Pergulaan, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

Salah satunya dengan menggelar lomba adzan yang dilangsungkan di Masjid Al Ikhlas, Desa Rambung Sialang, Kecamatan Sei Rampah, Sabtu (3/6/2023).

Lomba adzan yang diikuti anak-anak tingkat sekolah dasar ini dibuka secara resmi oleh Dansatgas TMMD Kodim Deliserdang, Letkol Czi Yoga Febrianto, SH MSi, diwakili Pasiter, Kapten Inf Mendrofa.

Dalam sambutan mewakili Dansatgas, Kapten Mendrofa menjelaskan, lomba adzan ini dimaksudkan untuk pembinaan generasi muda, khususnya anak-anak sekolah dasar agar lebih mencintai agamanya sejak usia dini.

“Secara khusus, lomba adzan ini juga bertujuan untuk memperbanyak kader-kader muazzin (pengumandang adzan), sehingga mereka dapat melantunkan adzan di masjid secara bergantian,” ungkap Kapten Mendrofa.

Lomba adzan ini merupakan salah satu kegiatan keagamaan untuk melatih anak-anak agar mampu menjadi seorang muadzin dan hafizd yang terlatih untuk mengumandangkan adzan serta mampu menghafal surah pendek sejak usia dini.

“Dengan lomba ini, kita harapkan bisa meningkatkan keterampilan anak-anak khusunya dalam mengumandangkan adzan,” pungkas Kapten Mendrofa.

Sementara itu, Ustadz Fadhil Iqbal, salah seorang BKM Masjid Al Ikhlas mengaku sangat mengapresiasi kegiatan lomba adzan yang digelar Satgas TMMD Kodim Deliserdang.

“Tadi kita ada menerima bantuan Al Qur’an, Surat Yasin, Tahtim dan Tahlil dari Satgas TMMD Kodim Deliserdang. Kini, digelar pula lomba adzan. Ini luar biasa, dan semoga Allah SWT memberikan pahala berlipat ganda kepada personil Satgas TMMD Kodim Deliserdang, serta memberikan kemudahan dalam setiap urusan tugas-tugasnya,” pungkas Al Ustadz Fadhil Iqbal.(MR/red)

 

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.