Tiyuh Pancasila Tubaba Diresmikan

Tiyuh Pancasila Tubaba Diresmikan
Bagikan

METRORAKYAT.COM, TUBABA  – Tiyuh (Desa) Sumber Jaya Kecamatan Gunung Agung, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung diresmikan menjadi Tiyuh Pancasila, Rabu (10/05/2023).

Pj. Bupati Tubaba Zaidirina, yang diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Tubaba Bayana, peresmian dilakukan langsung oleh Dandim 0412/Lampung Utara Letkol Inf Andi Sultan, Anggota DPRD Tubaba, Anggota Forkopimda Tubaba, Ketua Federasi Adat Megoupak Tubaba, Kepala BPN Tubaba, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Lampung Tengah, Para pejabat tinggi dilingkungan Pemkab Tubaba, Camat Gunung Agung, Kepalo Tiyuh Sumber Jaya, yang ditandai dengan pemotongan pita.

Membacakan sambutan tertulis Pj Bupati, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Tubaba, Bayana mengatakan, memang sudah seharusnya Tiyuh Sumber Jaya dijadikan Tiyuh Pancasila, karena masyarakatnya sangat majemuk, terdiri dari berbagai macam agama, suku dan profesi, akan tetapi kehidupan masyarakatnya sangat rukun dan damai.

”Berbanggalah bapak-ibu masyarakat Tiyuh Sumber Jaya, karena hari ini telah ditunjuk dan telah diresmikan sebagai Tiyuh Pancasila yang pertama di Tubaba,” katanya.

Lanjut Bayana, Tiyuh Sumber Jaya yang diresmikan sebagai Tiyuh Pancasila tentunya akan menjadi miniatur bangsa Indonesia saat ini, dan dapat menjadi contoh bagi kelurahan dan tiyuh lain di Tubaba.

”Selamat untuk Tiyuh Sumber Jaya, semoga semakin maju dan semakin sejahtera dengan masyarakat yang majemuk, akan tetapi selalu menjaga kerukunan dan kedamaian,” pungkasnya.

Diketahui seusai peresmian Tiyuh Pancasila, dilakukan juga penyerahan bantuan kepada masyarakat Tiyuh Sumber Jaya, diantaranya yakni, BLT Tiyuh,Bantuan benih ikan program K3W, Bantuan kambing program K3W, Bantuan ayam program K3W, Bantuan bibit tanaman (lada) dan cabai program K3W, Bantuan sembako Tiyuh.

” Selain itu juga ada, Bantuan sembako dari BPJS Ketenagakerjaan cabang Lampung Tengah bekerjasama dengan dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Tiyuh Tubaba dalam rangka May Day. (MR/M/D)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.