Pemkab Samosir, Bantu Korban Longsor Desa Siboro

Pemkab Samosir, Bantu Korban Longsor Desa Siboro
Bagikan

METRORAKYAT.COM, SAMOSIR – Pasca kejadian Tanah longsor di Desa Siboro Kecamatan Sianjur Mula-Mula, Bupati Samosir melalui Kepala Dinas Sosial PMD F. Agus Karo Karo didampingi Camat Sianjur Mula mula Sihar Limbong dan Kades Siboro menyerahkan bantuan kepada 2 korban di Dusun III Desa Siboro.

Kadis Sosial, F. Agus Karo Karo menyampaikan penguatan kepada keluarga dan rasa turut prihatin dari segenap jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir, yang turut merasa iba atas kejadian tersebut.

“Pemkab Samosir hadir ditengah masyarakat sebagai bukti pemerintah ikut merasakan apa yang dirasakan masyarakat/korban. Bantuan yang kami berikan jangan dilihat dari besaranya, tapi ini menunjukan kepedulian dan kasih, kepada masyarakat” ucapnya, Jumat (5/5/2023)

Lanjut Agus berharap untuk tidak terlelap dengan bencana ini, sebab masih diberikan kesehatan dan tidak ada korban jiwa. “Semoga keluarga diberikan rejeki berlipat ganda menggantikan apa yang sudah hilang atau rusak” sebutnya.

Bantuan yang diberikan berupa sandang dan pangan yaitu Beras, Gula pasir, mie instan, bubuk teh, minyak goreng, telur, matras, tenda gulung, selimut dan peralatan dapur.

Luapan alur sungai mengakibatkan tanah longsor. Akibatnya, 2 rumah rusak berat, satu unit kendaraan roda 6 (Dum Truck), mesin pemipil jagung dan satu unit kendaraan roda 4 (pick up) terseret dan tenggelam di Danau Toba.

Sementara itu, Camat Sianjur Mula mula, Sihar Limbong mengatakan direncanakan hari ini Tim SAR akan turun dan melakukan pencarian kendaraan milik korban. (MR/156)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.