Giat Non Fisik TMMD 116 Kodim Deliserdang, Bahaya Terorisme dan Radikalisme Juga Bisa Sebabkan Bencana Non Alam

Giat Non Fisik TMMD 116 Kodim Deliserdang, Bahaya Terorisme dan Radikalisme Juga Bisa Sebabkan Bencana Non Alam
Bagikan

METRORAKYAT.COM, DELISERDANG – Bahaya terorisme dan radikalisme ternyata tidak hanya kepada pudarnya kesadaran bela negara, nasionalisme dan cinta tanah air, tapi juga bisa berdampak terjadinya bencana non alam.

Hal ini disampaikan Staf BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Pemkab Serdang Bedagai, Marnangkok Gultom saat mengisi materi sosialisasi Bahaya Terorisme dan Radikalisme yang digelar Satgas TMMD ke-116 Kodim 0204/Deliserdang di Aula Kantor Desa Cinta Kasih, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Kamis (25/5/2023).

“Bencana non alam oleh tindakan terorisme itu seperti rusaknya bangunan gedung akibat ledakan bom dan sejenisnya yang dilakukan dengan tujuan membuat teror,” ucap Gultom.

Karena itu, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan sosialisasi ini, yang tidak saja untuk mencegah masuknya paham-paham kiri ke wilayah desa, tetapi juga bisa memberi pemahaman dari bahaya lain akibat terorisme dan radikalisme itu.

Dalam kegiatan ini, tampil sebagai pemateri utama adalah Serda Ranggali dari Kodim 0204/Deliserdang.

Berbagai penjelasan dan contoh diuraikan Serda Ranggali yang tujuannya untuk membangun kesadaran bernegara dan berbangsa Indonesia yang satu kepada segenap elemen masyarakat di Desa Cinta Kasih.(MR/red)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.