Tradisi Siraman Mandi Kembang Tandai Kenaikan Pangkat 24 Prajurit Kodim 0105/Abar

Tradisi Siraman Mandi Kembang Tandai Kenaikan Pangkat 24 Prajurit Kodim 0105/Abar
Bagikan

METRORAKYAT.COM, ACEH BARAT – Sebagai wujud kebanggaan dan ungkapan rasa syukur atas kenaikan Pangkat satu tingkat lebih tinggi, Kodim 0105/Abar menggelar Upacara yang dilanjutkan dengan tradisi Siraman Mandi Kembang untuk pertama kalinya dipimpin langsung oleh Dandim 0105/Abar Letkol Inf Muhammad Syafii Nasution bertempat di Lapangan Apel Makodim setempat berlokasi di Jalan Imam Bonjol Desa Drien Rampak Kecamatan Johan Pahlawan, Senin (3/4/2023).

Upacara Kenaikan Pangkat yang diwarnai dengan Siraman Mandi Kembang untuk pertama kalinya ini selain menghadirkan para Istri Prajurit yang tengah naik Pangkat, juga tampak dihadiri oleh Kasdim 0105/Abar Mayor Inf Mazwar As’adi Riyanto beserta Perwira Staf, para Danramil – Danposramil, perwakilan Bintara dan Tamtama hingga Pengurus Persit KCK Cabang XXVIII Koorcab Rem 012 PD Iskandar Muda.

Dalam sambutannya, Dandim 0105/Abar selaku Pribadi ataupun atas nama Komando mengucapkan selamat kepada para Prajurit sekalian yang memperoleh kehornatan Kenaikan Pangkat satu tingkat lebih tinggi periode 01-04-2023.

“Kenaikan Pangkat merupakan penghargaan dan kehormatan atas prestasi serta dedikasi yang telah ditunjukkan oleh Prajurit selama melaksanakan pengabdian kepada bangsa maupun Satuan. Kenaikan Pangkat diperoleh dengan penuh perjuangan dan harus memenuhi kriteria persyaratan yang telah ditentukan, mulai dari tertib Administrasi, Kesemaptaan yang baik serta penilaian dari Atasan terkait kinerja bahkan sikap individu Prajurit”, ulas Dandim

Untuk itu, tak luput Dandim mengingatkan, bagi Prajurit yang naik Pangkat tentunya akan dituntun dan dituntut lebih bertanggung jawab lagi dalam melaksanakan setiap tugas agar semakin baik lagi ke depannya dengan berbekal pola pikir dan wawasan yang luas sesuai strata kepangkatan.

“Dengan ditandainya Kenaikan Pangkat ini, rekan – rekan akan lebih meningkatkan pengabdian kepada bangsa dan negara khususnya kepada Institusi TNI AD yang Kita cintai. Kenaikan Pangkat merupakan rahmat dan anugerah dari Allah SWT yang patut disyukuri. Kenaikan Pangkat ini juga tidak terlepas dari bimbingan Atasan, support sesama rekan kerja dan peran Isteri yang selalu mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas pokok Suami. Oleh sebab itu, Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Ibu – Ibu Persit yang senantiasa setia mendampingi Suaminya hingga sampai ke level ini”, pungkas Dandim

Usai memberikan amanat, Dandim melanjutkan acara tradisi Siraman Air Kembang kepada seluruh Prajurit yang naik Pangkat seraya memberikan ucapan selamat yang disertai untaian do’a – do’a.

Sesuai nominatif, setidaknya tertera 24 Prajurit golongan Bintara dan Tamtama yang naik Pangkat dengan kategori dari Serma ke Pelda 2 orang, Serka ke Serma 2 orang, Sertu ke Serka 3 orang, Serda ke Sertu 15 orang dan Kopda ke Koptu 2 orang.(MR/UDINJEZZ)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.