SMAKN Samosir Gelar Pembinaan Peningkatan Karakter Siswa

SMAKN Samosir Gelar Pembinaan Peningkatan Karakter Siswa
Bagikan

METRORAKYAT.COM, SAMOSIR – Sekolah Menengah Agama Katolik Negeri (SMAKN) Kabupaten Samosir menggelar kegiatan Pembinaan Peningkatan Karakter dan Kewarganegaraan kepada seluruh siswa kelas XII.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari Senin-Selasa (27-28/3/2023) di Hotel Grand Dainang, Panguruan, Kamis (30/3/2023).

Kepala SMAKN, Bonar Sinaga SAg, pada saat penutupan pembinaan karakter dan kewarganegaraan Siswa untuk kelas XII, dengan menghadirkan Tiga Narasumber dari Instansi Kejaksaan Negeri (Kejari) Samosir, Polres Samosir dan Tokoh Budaya.

Dijelaskan dia, adapun materi dari Kejari Samosir yang dibawakan Kasi Intel Richar Simaremare, adalah kegiatan pembinaan karakter dan kewarganegaraan Siswa guna mendorong anak didiknya menanamkan pendidikan antikorupsi sejak dini kepada siswa seiring program pemerintah dalam menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan bermartabat.

Selanjutnya dari Polres Samosir, menyampaikan materi Pembinaan Karakter dan Kewarganegaraan Siswa adalah Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba dan Tertib Berlalulintas.

Disampaikan bahwa definisi Narkoba dan Dampak Buruk Penyalahgunaan Narkoba. Oleh karena itu, berharap kegiatan seperti ini,  generasi muda bisa mengetahui bahaya narkoba bagi kehidupan dan masa depannya.

Disisi lain bahwa, bahaya Narkoba juga ada sosialisasi Berlalulintas yang tujuannya, untuk memberikan pemahaman tentang tata tertib lalu lintas dalam berkendaraan di jalan raya serta mengurangi angka fatalitas kecelakaan.(MR/red)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.