Ratusan WBP Terima Kado Istimewa dari Kepala Rutan Kelas IIB Rengat Kanwil Kemenkumham Riau

Ratusan WBP Terima Kado Istimewa dari Kepala Rutan Kelas IIB Rengat Kanwil Kemenkumham Riau
Bagikan

METRORAKYAT.COM, INSRAGIRI HULU –  Berkah bulan suci ramadhan tidak hanya dirasakan bagi masyarakat pada umumnya, melainkan hal serupa juga dirasakan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Rengat, Kanwil Kemenkum HAM Riau.

Berkah Ramadhan 1444 H tersebut adalah, berupa kado istimewa berbentuk baju koko yang dibagikan langsung Kepala Rutan Rengat, Julius Barus, Minggu (26/3/2023) sore.

Suasana penuh bahagia, nampak terpancar di wajah para warga binaan, dan menjadi penambah semangat bagi mereka dalam menjalankan ibadah selama bulan suci ramadhan.

“Pemberian baju koko ini, merupakan bentuk komitmen kita dalam memberikan pelayanan optimal kepada seluruh warga binaan. Dan kami bertekad untuk selalu memberikan yang terbaik bagi mereka, termasuk dalam perlengkapan ibadah mereka,” ujar Kepala Rutan Rengat.

Sebanyak  720 lembar baju koko yang bagikan secara gratis terhadap warga binaan yang beragama islam, dengan harapan dapat memberikan suasana ramadhan yang lebih kental di Rutan Rengat.

“Meski berada dibalik jeruji, tentu tidak mengurangi hak warga binaan, terutama dalam menjalankan ibadah puasa, dan ibadah lainnya selama bulan Ramadha. Semoga para warga binaan tersebut mampu menjadi insan yang beriman dan bertakwa kepada tuhannya,” imbuh Julius Barus.

Sementara itu, Poniman, salah seorang warga binaan yang juga pengurus masjid Al-Hihrah Rutan Rengat, mengaku sangat senang atas pembagian baju koko tersebut, dan sangat berterima kasih kepada pihak Rutan Rengat.

“Selama saya menjalani masa hukuman di Rutan Rengat, baru kali ini ada pembagian baju koko untuk warga binaan. Hal ini tentu sangat berkesan dan bermanfaat bagi kami, dan sekali lagi hhanya doa dan ucapan terima kasih yang bisa kami sampaikan kepada Kepala Rutan dan jajaran,” singkat Poniman dengan mata berkaca-kaca. (MR/Ob )

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.