PGDB Dusun X Desa Pekan Tanjung Beringin Gelar Giat Gotongroyong Bersama Perangkat Desa

PGDB Dusun X Desa Pekan Tanjung Beringin Gelar Giat Gotongroyong Bersama Perangkat Desa
Bagikan

METRORAKYAT.COM, SERGAI – Pemuda Gang Damai Bersatu (PGDB) melakukan giat gotongroyong bersama di Dusun X Desa Pekan Tanjung Beringin, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Minggu pagi (12/3/2023).

Kegiatan itu dilakukan para pemuda yang ada di Dusun X Desa Pekan Tanjung Beringin, salah satunya Pemuda Gang Damai Bersatu (PGDB) yang peduli terhadap kampungnya seperti kebersihan dengan melakukan kegiatan gotong royong.

Dengan membersihkan beberapa saluran parit yang terlihat tersumbat karena sampah maupun tanah, para anak – anak muda yang tergabung di PGDB Dusun X itu melakukan pembersihan dari sepanjang jalan masuk gang tersebut hingga menuju jalan ke Sekolah Dasar Negeri (SDN) Amaliun 106217 Tanjung Beringin.

Para Pemuda Gang Damai Bersatu (PGDB) Dusun X yang dipimpin oleh M.T. Hakim selaku penggerak mengajak para pemuda membersihkan parit yang ada di belakang sekolah SD Amaliun tepatnya jalur parit Gang Damai menuju parit Gang Rukun Desa Pekan Tanjung Beringin sehingga air dapat berjalan dengan lancar.

Selain itu jalan – jalan di dalam Gang Damai mulai dari depan gang hingga menuju ke ujung jalan yang ada di Gang Damai dibersihkan dengan menggunakan peralatan yang seadanya.

Hakim selaku penggerak PGDB Dusun X Desa Pekan Tanjung Beringin menuturkan, dirinya berusaha mengajak para pemuda yang tergabung dalam PGDB di dusun tersebut untuk melakukan giat gotong royong ini secara rutin.

“Giat peduli kebersihan terhadap kampung kami ini khususnya di Gang Damai atas inisiatif kami sendiri. Begitu juga dengan kegiatan positif lainnya. Walaupun tidak ada dukungan dari pihak lain kami berusaha berbuat yang terbaik untuk Gang Damai ini, salah satunya kegiatan keagamaan,” cetusnya.

Kepala Dusun X Desa Pekan Tanjung Beringin, Rahmaddar sangat mendukung kegiatan – kegiatan positif yang dilakukan para Pemuda Gang Damai Bersatu ini.

“Saya selaku Perangkat Desa Pekan Tanjung Beringin sangat mendukung kegiatan positif yang dilakukan PGDB Dusun X ini. Ini patut kita apresiasi, baru seumur jagung sudah bisa mengajak anak – anak muda mudi di gang ini untuk bersatu melakukan kegiatan positif, salah satunya kegiatan keagamaan Isra’ Mi’raj Minggu lalu. Terimakasih kepada M.T. Hakim yang membina para pemuda di Gang Damai ini,” ucap Kadus.

Hal ini menunjukkan bahwa para Pemuda Gang Damai Bersatu (PGDB) yang baru saja dibentuk oleh M.T. Hakim selaku penyetus ide – ide positif kepada para pemuda pemudi di Gang Damai Dusun X Desa Pekan Tanjung Beringin patut didukung dan diberi suport oleh pemerintah desa maupun para pemuka masyarakat di Desa Pekan Tanjung Beringin, khususnya yang ada di Gang Damai Dusun X Desa Pekan Tanjung Beringin, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Sergai.

Sebab terlihat baru saja seumur jagung sudah bisa berbuat dan peduli terhadap kampungnya untuk membangun dengan kegiatan – kegiatan positif apalagi kegiatan keagamaan di dusun tersebut. (MR/AS)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.