Pengurus SMSI Kembali Berbagi Rezeki, Kapolsek Tanjung Beringin : Kegiatan Ini Patut Diapresiasi

Pengurus SMSI Kembali Berbagi Rezeki, Kapolsek Tanjung Beringin : Kegiatan Ini Patut Diapresiasi
Bagikan

METRORAKYAT.COM, SERGAI – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut) kembali salurkan bantuan kepada janda kurang mampu yang membutuhkan di Kecamatan Tanjung Beringin, tepatnya di Desa Bagan Kuala, Desa Nagur dan Desa Pekan Tanjung Beringin, Jumat (10/3/2023).

Ketua SMSI Sergai Zuhari menjelaskan, kegiatan ini hanya ingin membantu kaum ibu yang sudah menjanda dan kurang mampu yang membutuhkan.

“Paling tidak bisa mengurangi beban biaya sehari – hari, jika beras sudah ada. Oleh karena itu marilah kita sedikit berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan,” kata Zuhari.

Kegiatan sosial ini lanjut Zuhari, dapat dilaksanakan berkat partisipasi mitra kerja SMSI. Nah, sebagai mewakili seluruh pengurus, saya mengucapkan banyak terimakasih atas partisipasi dan dukungan penuh dari Bupati Sergai H. Darma Wijaya, Wakil Bupati Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan, Kapolres Sergai AKBP. Dr. Ali Machfud, SIK, Sekdakab Sergai HM. Faisal Hasrimy, AP, M.AP, Pengusaha Pantai Romantis H. Syaiful Amri dan lainnya.

“Saya mewakili seluruh pengurus SMSI Sergai mengucapkan terimakasih atas partisipasi serta dukungan para mitra kerja,” ungkap Zuhari.

Kapolsek Tanjung Beringin AKP Tobat Sihombing yang turut bersama saat memberi bantuan beras sangat mengapresiasi kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh Pengurus SMSI. Ia menilai kegiatan tersebut sangat positif, dan terimakasih kami ucapkan khusunya kepada Ketua SMSI Sergai Zuhari.

Dikatakan AKP T. Sihombing, memberikan sebagian rezeki dalam bentuk beras kepada janda tua dan sakit ini sungguh perbuatan terpuji.

“Semoga SMSI ke depannya semakin jaya, semakin lebih baik, semakin eksis untuk mendengar permasalahan – permasalahan yang ada ditengah masyarakat,” ungkap Kapolsek Tanjung Beringin.

Ungkapan yang sama juga disampaikan oleh Kepala Desa Bagan Kuala, Safril menuturkan rasa bangga dengan kepedulian Pengurus SMSI Sergai dibawah pimpinan Zuhari yang peduli dengan perekonomian warga Desa Bagan Kuala.

“Terimakasih saya ucapkan kepada Pengurus SMSI Sergai yang peduli dengan warga Desa Bagan Kuala. Bantuan itu tidak mesti harus banyak, meskipun sedikit tapi memang dibutuhkan warga,” ucap Safril.

Salah satu tokoh agama yang juga tokoh masyarakat Desa Bagan Kuala Sofyan Majid mengatakan, bantuan ini sangat menolong para janda dalam memenuhi kebutuhan sehari – hari. Mari kita rapatkan barisan dan saling gotongroyong membantu warga yang kurang mampu.

“Kita berharap masyarakat nantinya berlomba – lomba berbuat kebaikan, dan itu bisa kita terapkan di tengah – tengah masyarakat,” harap Sopyan.

Sofyan Majid menambahkan, memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) itu tidak harus dengan meriah dan menghabiskan banyak materi, cukup dengan sederhana, namun bermanfaat bagi orang banyak.

“Semoga diusia 6 tahun ini, SMSI semakin maju dan berjaya,” imbuhnya.

Usai kegiatan, Nek Alang (86), Wak Kasom (68), Nek Derojo (89) dan Nek Ani (99) warga Dusun I dan II Desa Bagan Kuala, Kecamatan Tanjung Beringin, saat menerima bantuan beras 5 kg dari SMSI Sergai menuturkan rasa terimakasihnya setelah menerima bantuan beras tersebut, dan sangat mensyukuri nikmat yang diberikan. (MR/AS)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.