Pemkab Simalungun Serahkan Klaim Kepada Peserta BPJAMSOSTEK

Pemkab Simalungun Serahkan Klaim Kepada Peserta BPJAMSOSTEK
Bagikan

METRORAKYAT.COM, SIMALUNGUN – BPJamsostek merupakan lembaga yang dibentuk untuk menyelenggarakan program jaminan sosial di Indonesia menurut Undang-Undang (UU) Nomor 40 Tahun 2004 dimana saat ini mengemban 5 program jaminan sosial meliputi Jaminan Kematian (JKm), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKk), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Pensiun (JP) dan program terbaru yaitu Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP).

Dengan tugas yang diemban yaitu melakukan perlindungan Jaminan Sosial kepada seluruh pekerja baik formal dan informal.

BPJamsostek Melakukan penyerahan santuanan bersama dengan Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, Wakil Bupati Simalungun Zonny Waldi, Ketua DPRD Simalum Timbul Jaya Sibarani, penyerahkan klaim BP Jamsostek berupa Jaminan Kematian, jaminan Kecelakaan Kerja dan beasiswa, pada pembukaan MTQ Ke-49, di Lapangan Pematang Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Jumat, 3 Maret 2023.

Penyerahan santunan tersebut diterima empat ahli waris dari Alm Amar Siddik Harahap (Perangkat Nagori Birong Ulu Manriah Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Kardianus Situmorang (Perangkat Nagori Tiga Bolon Kecamatan Sidamanik), Jhon Wesly Simaremare (Non ASN Dinas Penataan Ruang dan SDA), Dedy Maulana (Non ASN Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah).

Pada Kesempatan Tersebut Bupati Sumalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menyampaikan turut berduka kepada ahli waris atas meninggalnya keluarga. Semoga bantuan santunan ini dapat membantu menghidupi keluarga dan dapat di pergunakan sebaik-baiknya untuk menjalani kehidupan selanjutnya.

Kepala BP Jamsostek cabang Pematangsiantar Inggrid Maya Sari mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi atas dukungan Pemkab Simalungun, yang telah mendaftarkan para perangkat Nagori dan juga Non ASN dan pekerja rentan yang ada di Kabupaten Simalungun di BP Jamsostek. Untuk itulah diharapkannya , masyarakat di kabupaten Simalungun dapat merasakan manfaat dari program yang ada seperti Program Jaminan Hari Tua ( JHT), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), jaminan Pensiun (JP) dan lainnya.

“Kita telah menyerahkan santunan JKM JKK dan bea siswa kepada anak dari ahli waris yang mengalami resiko meninggal dunia dan mengharapkan agar manfaat yang telah diterima oleh ahli waris dapat dimanfaatkan oleh keluarga untuk hidup ke depannya dan Pemkab Simalungun agar pekerja rentannya semakin luas didaftarkan jadi peserta,”harapnya.

Dikesempatan yang sama perwakilan ahli waris penerima santunan mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah kabupaten simalungun. ” Terkhusus Bupati dan Wakil Bupati Simalungun serta jajaran pemerintah Kabupaten Simalungun yang telah mengikutsertakan almarhum suami saya sebagai perserta BPJamsostek, dimana santunan ini akan kami gunakan untuk menjalani kehidupan selanjutnya,” tutupnya.(MR/red)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.