Bupati Samosir, Sambut Kunjungan Delegasi World Bank Guna Progres Pengembangan Pariwisata

Bupati Samosir, Sambut Kunjungan Delegasi World Bank Guna Progres Pengembangan Pariwisata
Bagikan

METRORAKYAT.COM, SAMOSIR – Delegasi Bank Dunia (World Bank) Mr. Alex dan Mr. Robert didampingi pejabat dari Kementerian PUPR Hanif Khoirul, Denny Immanuel Siregar dan Thamrin Simanjuntak dari PMS (Project Manajement Support) Pusat, melakukan kunjungan ke Samosir.

Bupati Samosir diwakili Kadis Kebudayaan dan Pariwisata (Budpar) Tetty Naibaho didampingi Kadis PMPTST, Sekretaris Bappedalitbang Parsaoran Rumapea, beserta jajaran Management Mariana Resort dan Conventional Hall menyambut kunjungan delegasi World Bank, di Tuktuk Diadong Simanindo, Sabtu (11/3/2023).

Kehadiran delegasi World Bank di Samosir adalah dalam rangka melihat progres P3TB (Program Pengembangan Pariwisata Terintegrasi dan Berkelanjutan) khususnya pada komponen 1, yaitu kapasitas kelembagaan untuk memfasilitasi pembangunan pariwisata terintegrasi dan berkelanjutan, dan komponen 4 yakni iklim usaha yang kondusif untuk investasi swasta ke sektor pariwisata.

Usai melakukan pertemuan dengan jajaran Management Mariana Resort dan Convention Hall sekaligus melakukan peninjauan progres pembangunan Mariana Resort, Mr. Alex dan Mr. Robert melanjutkan diskusi dan pertemuan dengan Pengusaha Homestay yang sudah bersertifikasi dan Pelaku UMKM yang sudah digital marketing di lokasi Gedung Kesenian Tuktuk Siadong.

Pada kesempatan tersebut, dihadapan delegasi World Bank, Sekretaris Bappeda Litbang Parsaoran Rumapea memaparkan terkait progres P3TB, dan Kadis PMPTSTP Pilippi Simarmata menyampaikan paparan peluang investasi di Samosir. (MR/156).

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.