Perayaan Imlek 2574 Kongzili 2023  di Hadiri Forkopimda, Bupati Inhu Sampaikan Pesan Toleransi

Perayaan Imlek 2574 Kongzili 2023  di Hadiri Forkopimda, Bupati Inhu Sampaikan Pesan Toleransi
Bagikan

METRORAKYAT.COM, INDRAGIRI HULU – Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi SE dan Forkopimda Inhu, menghadiri perayaan tahun baru Imlek 2574 Kongzili yang diselenggarakan pengurus Paguyupan Sosial Masyarakat Thionghoa Indonesia ( PSMTI ) Kabupaten Indragiri Hulu ( Inhu ) Riau tepatnya di aula Sekolah Buddhis Paramita Jalan Dwi Kora Sekip Hulu Kecamatan Rengat Inhu Riau Rabu (1/2/2023 ) malam.

Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi SE ketika dikonfermasi  Metrorakyat.Com usai menghadiri perayaan hari raya tahun baru Imlek  mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Inhu mengucapkan selamat Tahun baru Imlek 2574 Kongzili tahun 2023 dimana  perayaan ini sebagai bentuk toleransi antar umat beragama.

Karena perayaan tahun baru Imlek yang diselenggarakan pengurus PSMTI Kabupaten Inhu tidak hanya keluarga Thionghoa  Inhu saja  yang hadir  akan tetapi masyarakat Inhu dari berbagai etnis.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan ini juga menjadi momentum kita untuk membangun silaturohim,karena acara ini terbuka untuk umum bisa dinikmati semua golongan,”sebutnya.

Bupati Inhu juga menyatakan bahwa kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Inhu sangat terjaga dan harmonis, hal ini menjadi modal sosial bagi pembangunan Inhu,karena keharmonisan kerukunan antar umat beragama menjadi kunci  mewujudkan keberhasilan pembangunan.

“Untuk itu bupati Inhu berharap kepada seluruh masyarakat Inhu agar tidak membeda bedakan suku dan ras tapi bersatu  serta kompak untuk memajukan Inhu yang lebih baik lagi. Kemudian bupati juga berpesan, kegiatan perayaan tahun baru Imlek ini  tahun depan tetap dilaksanakan,” harapnya.

Sementara, Ketua Paguyupan Sosial Masyarakat Thionghoa Indonesia ( PSMTI )  Kabupaten Indragiri Hulu,  Hendry Endy ketika dikonfermasi menyampaikan terimakasi atas kehadiran bupati Inhu, dan Forkopimda Inhu dalam acara ini.

Semoga dengan kehadiran pimpinan Kabupaten Inhu dapat menambah hikmàt dan semangat dalam perayaan Imlek 2574 tahun ini.Dan terima kasi juga kepada pihak kepolisian hingga kegiatan perayaan tahun baru Imlek ini berjalan aman dan lancar.

Dikatakan, adapun kegiatan perayaan tahun baru Imlek ini merupakan ajang silaturahmi, malam ini keluarga Thionghoa Inhu Riau sangat  bersuka cita dan indah dalam kegiatan perayaan tahun baru Imlek dengan penuh keberagaman.

“Mari Kita bersama-sama memberikan kontribusi dan mendukung program pembangunan pemerintah Daerah Kabupaten Inhu untuk  membangkitkan perekonomian masyarakat Kabupaten Inhu Riau lebih maju lagi,”sebutnya. (MR/Ob)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.